Games

Lanjutkan Tren Positif, EVOS SG Gilas Bedel di Upper Bracket M3 MLBB

Setelah tak terkalahkan di Babak Grup, EVOS SG juga melumat Bedel di Upper Bracket M3.

Rezza Dwi Rachmanta

EVOS SG di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
EVOS SG di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Match kedua Upper Bracket M3 World Championship Mobile Legends mempertemukan laga panas antara EVOS SG (Singapura) vs Bedel (Turki). EVOS SG mampu menang 3 vs 1 melawan Bedel dalam sistem pertandingan BO5.

Kemenangan ini membuat EVOS SG terus mencatat tren positif di M3 World Championship. Sebelumnya, EVOS SG lolos ke playoff sebagai Juara Grup C. Pada fase grup, mereka berhasil melumat semua lawan dan meraih tiga kemenangan sekaligus.

Laga EVOS SG vs Bedel cukup sengit karena tim harus mengunci kemenangan di atas menit ke-15. Roster dan hero dari EVOS SG di game pertama yaitu Seilah (Luo Yi), Gear (Esmeralda), Adammir (Clint), Potato (Karina), dan JPL (Lolita).

Sementara formasi dari Bedel adalah Paranoid (Vale), Alien (Hylos), Yunshi (Beatrix), Farway (Hayabusa), dan Asmo (Khufra). Baik EVOS SG maupun Bedel bermain cukup hati-hati pada game pertama. Skor 3 vs 3 tercipta di menit ketujuh.

Eksekusi cepat dari Potato dan Adammir membuat EVOS SG menekan Bedel sepanjang mid-game. Seilah mampu mencuri momen di menit ke-16 di mana skill Luo Yi miliknya membuat deretan hero Bedel tak berdaya.

Game pertama EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game pertama EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Setelah empat hero lawan tumbang, EVOS SG langsung merangsek ke Inhibitor dan mengunci kemenangan game pertama di menit ke-17.

Bedel mulai bangkit di game kedua. Kedua tim saling jual beli serangan hingga memasuki periode late-game. Strategi Paquito Jungler yang dipakai oleh Bedel cukup efektif dalam menekan EVOS SG.

Permainan agresif dari Asmo dan Alien serta eksekusi mematikan Farway yang menggunakan Paquito mampu memorak-porandakan formasi EVOS SG. War di dekat Lord menjadi mimpi buruk bagi Potato dkk.

Setelah me-wipe out semua hero dari EVOS SG, Bedel merebut kemenangan game kedua dengan skor 18 vs 12 di menit ke-20.

Pertarungan paling seru terjadi di game ketiga. Bedel sempat unggul 13 poin dari EVOS SG di mana mereka mengendalikan pertandingan pada 15 menit pertama. Tak hanya itu, tim asal Turki ini nyaris menghancurkan Inhibitor di menit ke-19.

Game ketiga EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game ketiga EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Meski sebagian besar turret sudah hancur, namun EVOS SG dapat bertahan dengan sangat baik. Inisiasi dan pertahanan kuat dari Gear yang menggunakan Barats mampu mengangkat performa EVOS SG. Mengamankan Lord di menit ke-23, EVOS SG berhasil comeback dan membalikkan keadaan.

Meratakan empat hero lawan, EVOS SG meraih kemenangan game ketiga meski jumlah kill tertinggal 17 vs 26 di menit ke-24. Pada laga penentu, permainan ciamik dari Gear dengan hero Yu Zhong dan Adammir dengan Clint mengantarkan EVOS SG meraih kemenangan game keempat.

Adammir bahkan mencatatkan statistik KDA cukup impresif yaitu sebesar 7/0/7. Kemenangan 3 vs 1 atas Bedel membuat EVOS SG melangkah lebih jauh di Upper Bracket.

Mereka akan melawan BTK dari Amerika Utara yang sebelumnya tampil mengejutkan saat menyingkirkan Blacklist di Upper Bracket. Kekalahan ini membuat Bedel harus rela turun ke Lower Bracket. Mereka bakal melawan pemenang dari Keyd Star vs GX Squad di Match 6.

Game keempat EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Game keempat EVOS SG vs Bedel dimenangkan oleh EVOS SG. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Berikut hasil pertandingan pada Day 1 playoff M3 Mobile Legends:

Blacklist International vs BTK (Match 1): 2 vs 3
Bedel vs EVOS SG (Match 2): 1 vs 3

Itulah tadi hasil laga EVOS SG vs Bedel dan recap pertandingan playoff M3 World Championship Mobile Legends pada hari ini, mana tim eSports favorit kalian?

Berita Terkait