Games

Jadwal Playoffs M3 MLBB: RRQ Tantang Todak, ONIC Bertemu Team SMG

Ini rincian klasemen grup, bracket dan jadwal playoffs M3 MLBB.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo M3 World Championship Mobile Legends. Bracket dan Jadwal Playoffs M3 MLBB. (Instagram/ mpl.id.official)
Logo M3 World Championship Mobile Legends. Bracket dan Jadwal Playoffs M3 MLBB. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Pertandingan Babak Grup M3 Mobile Legends telah selesai pada Kamis (09/12/2021). Bracket dan jadwal playoffs M3 MLBB sudah dibagikan di mana RRQ mengunci tempat di Upper Bracket sementara ONIC harus berjuang dari Lower Bracket.

Sebagai informasi, Babak Grup yang berlangsung pada 6 hingga 9 Desember hanya menentukan posisi di play-off sehingga tak ada tim yang tereliminasi.

Dua tim teratas akan melaju ke Upper Bracket sementara dua tim terbawa harus rela berjuang di Lower Bracket. Tim yang menang dalam babak grup memperoleh 1 poin sementara tim yang kalah mendapatkan 0 poin.

RRQ Hoshi sendiri menyapu semua pertandingan di Grup D dengan mencetak tiga kali kemenangan. Hal tersebut membuat RRQ menggenggam tiket Upper Bracket karena berstatus sebagai juara Grup D.

Blacklist International dari Filipina tampil trengginas sehingga memimpin klasemen di Grup A. OHEB dkk mampu memenangkan tiga laga sekaligus sehingga mengunci Upper Bracket di play-off.

Klasemen grup M3 MLBB. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Klasemen grup M3 MLBB. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Tim Bedel dari Turki menjadi runner up setelah memenangkan Tie Bracker karena poin mereka sama dengan Red Canids Kalunga (Brasil) dan Malvinas Gaming (Argentina, Amerika Latin).

Di Grup B, pertandingan antar tim berlangsung lebih sengit. ONIC ID (Indonesia) mengawali laga pembuka dengan mengandaskan ONIC PH.

Sayang, mereka harus tumbang dari Keyd Star (Brasil) dan tak mampu menang atas Todak (Malaysia) saat laga memasuki late-game. ONIC PH mengunci tempat ke Upper Bracket setelah menang cepat atas Keyd Star (Brasil) di laga terakhir Grup B.

Cukup sengit, dua pertandingan terakhir di Grup B menjadi penentu posisi Upper Bracket dan Lower Bracket masing-masing tim. ONIC PH dan Todak menggenggam Upper Bracket sementara ONIC ID (Indonesia) dan Vivo Keyd harus rela berada di Lower Bracket.

Bracket dan jadwal playoffs M3 MLBB. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Bracket dan jadwal playoffs M3 MLBB. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

EVOS SG tampil sangar di Grup C setelah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Mereka ditemani BloodThirsty King (BTK) asal Amerika Utara untuk melaju ke play-off Upper Bracket.

Tim anyar MLBB dari NaVi hanya mampu mencetak satu kali kemenangan sehingga mereka berada di Lower Bracket. SeeYouSoon dari Kamboja terseok-seok dan tak pernah menang selama di Grup C sehingga mereka juga mengantongi tiket Lower Bracket.

Delapan tim yang lolos ke Upper Bracket adalah Blacklist International (Filipina), Bedel (Turki), ONIC PH (Filipina), Todak (Malaysia), EVOS SG (Singapura), BTK (Amerika Utara), RRQ Hoshi (Indonesia) dan RSG (Singapura).

Sementara delapan tim lain yang harus berjuang keras di Lower Bracket yaitu Red Canids (Brasil), Malvinas Faming (Argentina, Amerika Latin), Keyd Stars (Brazil), ONIC ID (Indonesia), NaVi (CIS), SeeYouSoon (Kamboja), Team SMG (Malaysia), dan GX Squad (Timur Tengah).

RRQ Hoshi (juara Grup D) bakal melawan Todak (runner up Grup B) di Upper Bracket. Sementara ONIC ID (peringkat 4 Grup B) harus bertemu Team SMG (Peringkat 3 Grup D) di Lower Bracket.

Kami akan memberikan jadwal playoffs M3 MLBB yang mencakup pertandingan awal dari fase 16 besar playoffs. Berikut jadwal playoffs M3 MLBB dikutip dari laman resminya:

11 Desember 2021

  • Blacklist International vs BTK (Match 1): pukul 13.00 WIB
  • Bedel vs EVOS SG (Match 2): pukul 17.00 WIB

12 Desember 2021

  • ONIC PH vs RSG SG (Match 3): pukul 13.00 WIB
  • RRQ Hoshi vs Todak (Match 4): pukul 17.00 WIB

13 Desember 2021

  • Team SMG vs ONIC Esports (Match 5): pukul 11.00 WIB
  • Keyd Stars vs GX Squad (Match 6): pukul 13.30 WIB
  • NaVi vs Malvinas Gaming (Match 7): pukul 16.30 WIB
  • Red Canids vs SeeYouSoon (Match 8): pukul 19.00 WIB

Sebagai informasi, seluruh pertandingan di Upper Bracket menggunakan sistem BO5. Sementara babak 8 besar Lower Bracket (hingga Match 12) menggunakan sistem BO3. Para tim di Lower Bracket mulai mengaplikasikan BO5 mulai Match 13.

Grand Final yang berlangsung pada 19 Desember menggunakan sistem BO7. Jadwal playoffs di atas masih belum lengkap karena masih ada Match 9 hingga Match 22. Kami akan mengupdate setelah pemenang dari 16 besar playoff sudah ditentukan. Itulah tadi bracket dan jadwal playoffs M3 MLBB, mana tim eSports Mobile Legend favorit kalian?

Berita Terkait