Games

Klasemen Grup A dan Grup B M3 MLBB: 4 Tim Ini Lolos ke Upper Bracket

Blacklist terlalu perkasa di Grup A, ONIC PH tampil ciamik di Grup B M3 MLBB.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo M3 World Championship Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)
Logo M3 World Championship Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Pertandingan babak grup M3 MLBB (Mobile Legends Bang Bang) berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Desember 2021. Berikut kami akan memberikan hasil pertandingan dan klasemen M3 MLBB.

Pada Day 1 (6 Desember), Blacklist International terlalu kuat sehingga menyapu tiga kemenangan sekaligus. Tim Filipina yang memiliki sosok Gold Laner andalan OHEB itu meraih poin penuh sehingga memuncaki klasemen Grup A.

OHEB turut menjadi sorotan karena mencetak dua kali MVP dalam tiga pertandingan. Bedel dari Turki berhasil menjadi runner up setelah memenangkan Tie Bracker karena perolehan poin yang sama dengan Red Canids dan Malvinas Gaming.

Sebagai informasi, babak grup berlangsung dengan sistem BO1 atau Best of One. Ini berarti tim hanya butuh satu kali kemenangan saja untuk meraih poin penuh. Tim yang menang bakal memperoleh satu poin.

Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak ke Upper Bracket di babak play-off. Sementara dua tim terbawah memiliki "tiket" lebih sedikit karena hanya menempati Lower Bracket.

Blacklist International untuk M3 World Championship. (MPL Indonesia)
Blacklist International untuk M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Tidak ada tim yang tereliminasi pada fase grup karena mereka akan bertanding memperebutkan posisi Upper Bracket dan Lower Bracket. Pada pertandingan Day 2 (7 Desember), keempat tim bermain sangat sengit. Jumlah perolehan poin juga cukup ketat karena mereka saling mengalahkan satu sama lain.

Penentuan Upper dan Lower Bracket harus ditentukan pada dua pertandingan yang tersisa di Day 2. ONIC ID (Indonesia) mengawali laga pembuka dengan mengandaskan ONIC PH.

Sayang, mereka harus tumbang dari Keyd Star (Brasil) dan tak mampu menang atas Todak (Malaysia) saat laga memasuki late-game. ONIC PH mengunci tempat ke Upper Bracket setelah menang cepat atas Keyd Star (Brasil) di laga terakhir Grup B.

Klasemen Grup M3. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Klasemen Grup M3. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Berikut hasil pertandingan M3 World Championship pada Day 1 dan Day 2:

Day 1 (6 Desember 2021)

  • Blacklist International vs Red Canids: 1 vs 0
  • Malvinas Gaming (MVG) vs Bedel: 0 vs 1
  • Blacklist International vs Bedel: 1 vs 0
  • Red Canids vs MVG: 0 vs 1
  • Blacklist International vs MVG: 1 vs 0
  • Red Canids vs Bedel: 1 vs 0

Day 2 (7 Desember 2021)

  • ONIC ID vs ONIC PH: 1 vs 0
  • Todak (Malaysia) vs Keyd (Brasil): 1 vs 0
  • ONIC ID vs Keyd (Brasil): 0 vs 1
  • ONIC PH vs Todak (Malaysia): 1 vs 0
  • ONIC ID vs Todak (Malaysia): 0 vs 1
  • ONIC PH vs Keyd (Brasil): 1 vs 0

Dilihat dari statistik yang dibagikan oleh Moonton, Blaclist International dan Bedel menjadi perwakilan Grup A di Upper Bracket. Sementara Red Canids dan Malvinas Gaming harus rela berada di Lower Bracket.

Perwakilan Grup B yang ke Upper Bracket adalah ONIC PH dan Todak. Sementara ONIC ID dan Keyd Stars harus berjuang lebih keras dari Lower Bracket. Itulah tadi hasil pertandingan dan klasemen M3 MLBB pada Day 1 dan Day 2, mana tim eSports Mobile Legends jagoan kalian?

Berita Terkait