Games

Tumbangkan Perwakilan Brasil, ONIC PH Melaju ke Upper Bracket M3

ONIC PH dan Todak melaju ke Upper Bracket setelah memuncaki Grup B M3 Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

ONIC PH di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
ONIC PH di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - ONIC PH (Filipina) berhasil menggenggam tiket Upper Bracket di play-off setelah menumbangkan perwakilan Brasil, Vivo Keyd Stars. Bermain cepat, ONIC PH mampu menang atas Keyd Stars dalam waktu kurang dari 15 menit.

Ini merupakan kemenangan kedua ONIC PH di Grup B. Sebelumnya, mereka kalah atas ONIC ID (Indonesia) di laga pembuka Grup B. Selanjutnya, mereka menang meyakinkan atas Todak Malaysia.

Roster dan hero dari ONIC PH yaitu Markyy (Popol Kupa), Baloyskie (Rafaela), Hatred (Pharsa), Kairi (Aamon), dan Dlarskie (Uranus).

Sementara formasi dari Keyd Stars termasuk Tekashi (Esmralda), Mayke (Mathilda), Kiing (Yi Sun Shin), Luiizz (Lunox), dan Prime (Selena).

Kedua tim nampak bermain hati-hati saat early-game. ONIC PH mencetak first blood berkat kombinasi serangan dari Kairi, Hatred, dan Baloyskie.

Keyd Stars vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Keyd Stars vs ONIC PH. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Mempertahankan turret di lane atas, Keyd Stars justru kehilangan tiga hero sekaligus. Bermain agresif, roster ONIC PH bahkan telah memasuki base milik Keyd Stars di menit kesepuluh.

Sangat cepat, mereka memenangkan war di dekat base dan mengunci kemenangan di menit ke-12. Dlarskie yang menggunakan Uranus menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 1/1/6. Kemenangan ini membuat ONIC PH memuncaki Grup B dan mengunci tempat di Upper Bracket.

Klasemen Grup M3. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Klasemen Grup M3. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Sebelum dua pertandingan sisa, keempat tim sama-sama mengantongi satu poin. Hal tersebut membuat dua laga terakhir menjadi penentu Upper Bracket dan Lower Bracket. Todak yang sebelumnya menang lawan ONIC ID juga melaju ke Upper Bracket. Kalah saat late game, ONIC Indonesia harus puas di posisi Lower Bracket.

Berikut hasil pertandingan di Grup B:

  • ONIC ID vs ONIC PH: 1 vs 0
  • Todak (Malaysia) vs Keyd (Brasil): 1 vs 0
  • ONIC ID vs Keyd (Brasil): 0 vs 1
  • ONIC PH vs Todak (Malaysia): 1 vs 0
  • ONIC ID vs Todak (Malaysia): 0 vs 1
  • ONIC PH vs Keyd (Brasil): 1 vs 0

Hasil pertandingan di atas membuat ONIC PH dan Todak melaju ke Upper Bracket sementara ONIC ID dan Keyd Stars masuk Lower Bracket M3 Mobile Legends.

Berita Terkait