Games

Penjualan Awal Laris, Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition Resmi Rilis

Perusahaan meluncurkan Oppo Reno7 Pro League of Legends untuk menyasar segmen gamer.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition. (Oppo)
Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo dan Riot Games telah bekerja sama dalam meluncurkan HP baru yang menyasar gamer. Membawa nama komersial sebagai Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition, perangkat ini mengusung tema khusus.

HP baru tersebut membawa banyak perubahan visual dibandingkan dengan versi standar. Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition memiliki aksen warna bingkai yang berbeda sesuai tema pada game.

Terdapat karakter champion League of Legends, Jinx, yang menjadi inspirasi dari keseluruhan tema. Kotak penjualan menyertakan tempat HP berbentuk roket mirip dengan senjata milik Jinx.

Dikutip dari GSMArena, Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition menawarkan tema edisi terbatas, ikon, dan animasi khusus. HP baru edisi spesial ini sepertinya merupakan strategi Oppo dalam melebarkan sayap untuk mengincar pasar gamer.

Harga Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition dibanderol sebesar 3.999 yuan atau Rp 8,6 juta. Perangkat dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition. (Oppo)
Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition. (Oppo)

Selain perubahan di bagian luar, spesifikasinya mirip Oppo Reno7 Pro standar. Perangkat dibekali layar AMOLED 6,55 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz dan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi layar lainnya termasuk fitur HDR10+, kecerahan puncak hingga 920 nits, dan kerapatan piksel 402 ppi. HP baru ini ditenagai MediaTek Dimensity 1200 Max 5G yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Beberapa fitur lain termasuk tiga kamera belakang (sensor primer 50 MP), kamera selfie 32 MP, baterai 4.500 mAh dan fast charging 65 W.

Pada awal Desember lalu, Oppo mengumumkan bahwa Reno7 telah laku terjual dalam waktu singkat. Melalui akun Weibo resmi perusahaan, mereka mengklaim bahwa perangkat di batch pertama terjual habis dalam waktu 15 menit.

Oppo Reno7 series laris manis di China. (Weibo)
Oppo Reno7 series laris manis di China. (Weibo)

Laris manis, stok yang terjual habis dalam waktu 15 menit menghasilkan pendapatan senilai 100 juta yuan atau Rp 228 miliar bagi perusahaan.

Perlu diketahui, jajaran Reno7 series terdiri dari Oppo Reno7, Oppo Reno7 SE dan Oppo Reno7 Pro. Perhitungan cepat mengungkap bahwa 100 juta yuan setara dengan 25 ribu unit Oppo Reno7 Pro. Angka itu juga setara dengan 45 ribu unit Oppo Reno7 SE yang terjangkau.

Oppo Reno7 varian standar ditenagai chipset Snapdragon 778G 5G dengan dukungan RAM 8 GB atau 12 GB. Model Pro mengusung dapur pacu Dimensity 1200 sementara varian terjangkaunya, Oppo Reno7 SE ditenagai Dimensity 900. Setelah penjualan versi standar laris di China, tak heran bahwa perusahaan kemudian meluncurkan Oppo Reno7 Pro League of Legends Edition.

Berita Terkait