Games

Meski Kini Bisa Beli PC, Momen Ini Tak Terlupakan Bagi Gamer Lawas

Anak generasi now mana tahu kenangan gamer lawas ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Momen di gamenet ini bikin gamer bernostalgia. (TikTok/ @itsyourcrispy)
Momen di gamenet ini bikin gamer bernostalgia. (TikTok/ @itsyourcrispy)

Hitekno.com - Gamer lawas pasti memiliki kenangan tersendiri ketika bermain di gamenet bersama teman dekat. Sebuah video mengenai sorak sorai para cowok di gamenet ini sukses bikin netizen bernostalgia.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @itsyourcrispy membagikan video mengenai deretan PC yang tersusun rapi. Penampakan itu mengingatkan kita pada pemandangan di gamenet. Terdapat pula para bocil yang ikut menonton remaja-remaja saat bermain game.

Dalam keterangannya, akun @itsyourcrispy menjelaskan bahwa video ini merupakan salah satu kenangan bermain di warnet atau gamenet pada 2009-2017.

"Mungkin sekarang kita bisa membeli PC dan bermain sepuasnya. Tapi tidak dengan kenangannya," tulis @itsyourcrispy melalui keterangan di dalam video.

Ia membagikan video dengan backsound lagu berjudul Dear God dari Avenged Sevenfold. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan memperoleh 39 ribu tanda suka.

Momen di gamenet ini bikin gamer bernostalgia. (TikTok/ @itsyourcrispy)
Momen di gamenet ini bikin gamer bernostalgia. (TikTok/ @itsyourcrispy)

Tak sedikit netizen dari generasi 90-an yang masih mengingat masa-masa kejayaan warnet atau gamenet.

Banyak gamer lawas mengenang momen saat mereka menghabiskan paket malam bersama teman dan "akrab" dengan mi instan. Beberapa game seperti Point Blank (PB), Lost Saga, dan DragonNest menjadi permainan favorit gamer lawas.

Video memperlihatkan ketika salah satu sisi di gamenet berteriak kala mereka dapat mengalahkan lawan. Gamer lawas terkadang merindukan momen bersama teman meski mereka saat ini mungkin sudah bekerja dan menghasilkan uang banyak untuk membeli PC gaming.

PC Gaming Rakitan Henry Cavill. (Instagrarm/ henrycavill)
Ilustrasi PC gaming rakitan. (Instagrarm/ henrycavill)

"Semangat ya kalian buat yang sekarang sibuk kerja. Ini cuma sekadar nostalgia, walaupun nggak mungkin bisa balik lagi ke masa itu, tapi kenangannya sangat membekas," kata @itsyourcrispy menambahkan. Video viral mengenai kenangan di gamenet ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Nostalgia banget (emoticon sedih) kalau malam minggu paket malam sampai pagi dulu sama teman," kenang @u**r**2.

"Anak zaman sekarang nggak tahu betapa keselnya pas di warnet ada yang main YouTube," komentar @ad**yaf**esay4.

Pemandangan bocah di gamenet ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Dika Lubis)
Pemandangan bocah di gamenet ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Dika Lubis)

"Salam pemain dari player LS, PB, Ninja Saga, RF," tulis @A*du**zis.

"Dulu punya waktu banyak buat main game, tapi kantong miskin buat top-up. Sekarang udah kerja dapat duit banyak, bisa top-up, tapi nggak punya waktu. Temen-temen udah pada jauh (emoticon menangis)," curhat@r**ky**it.

"Kalau war clan yang gini, berasa ikut turnamen," balas @Ri**lB**yir. Video viral mengenai kenangan bermain di gamenet bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait