Games

Jadi Pemuncak, Aura Fire Ciamik di Piala Presiden Esports 2021 MLBB

Aura Fire melaju tak terkalahkan selama Piala Presiden Esports 2021 MLBB Kualifikasi Tertutup.

Rezza Dwi Rachmanta

Aura Fire jadi pemenang Kualifikasi Tertutup. (Instagram/ pialapresidenesports)
Aura Fire jadi pemenang Kualifikasi Tertutup. (Instagram/ pialapresidenesports)

Hitekno.com - Closed Qualifier atau Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2021 MLBB telah berakhir di mana Aura Fire menjadi pemuncak. God1va dkk tampil ciamik sehingga mencatatkan kemenangan beruntun dari babak perempat final.

Perlu diketahui, Kualifikasi Tertutup berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2021. Tiga besar tim yang ada pada Kualifikasi Tertutup berhak melanjutkan ke Babak Utama atau Main Event.

Babak Utama akan mempertandingkan perwakilan dari Kualifikasi Regional (6 tim), Kualifikasi Terbuka (1 tim), dan Kualifikasi Tertutup (3 tim). Delapan tim yang ada di Kualifikasi Tertutup sudah bertarung dalam sistem B03 (Best of Three) pada babak perempatfinal.

Hasilnya, beberapa tim seperti ONIC, Rebellion Genflix, BTR Alpha, dan Geek Fam harus gugur saat perempat final. Babak semifinal mempertemukan antara RRQ vs Alter Ego dan EVOS vs Aura Fire.

Melalui sistem pertandingan BO5, Alter Ego dan EVOS harus menerima kekalahan dengan selisih tipis sehingga mereka bertarung di Bronze Match.

Bracket Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2021. (Instagram/ pialapresidenesports)
Bracket Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2021. (Instagram/ pialapresidenesports)

Aura Fire mampu balas dendam atas kekalahan di play-off MPL sehingga mereka menyingkirkan EVOS Legends dengan skor telak. Tak tanggung-tanggung, God1va dkk mampu unggul dengan tiga kemenangan tanpa balas.

Pada laga Grand Final, Aura Fire lagi-lagi memamerkan permainan rapi dan cepat sehingga unggul 3 vs 0 dalam sistem BO5. Ini berarti Aura Fire mencatatkan laju tak terkalahkan sepanjang pertandingan di Kualifikasi Tertutup.

Mereka menang 2 vs 0 atas Geek Fam dalam sistem BO3 di perempat final. God1va dkk juga meraih kemenangan penuh di laga semifinal dan Grand Final.

"Undefeated! Aura Esports keluar sebagai juara di Closed Qualifier - Mobile Legends tanpa mengalami kekalahan sekali pun. Congrats," tulis akun Instagram resmi Piala Presiden Esports.

Game kedua Aura Fire vs RRQ. (YouTube IESPL_ID)
Game kedua Aura Fire vs RRQ. (YouTube IESPL_ID)

Bermain objektif, Aura Fire berhasil memenangkan game pertama di Grand Final dalam waktu 15 menit. Di laga selanjutnya, RRQ Sena terus tertekan sehingga tak dapat menyentuh satu pun base turret milik Aura Fire.

Kalah war di menit ke-14, RRQ Sena hanya menyisakan satu pemain yaitu Yummy di base. Setelah me-wipe out, Aura Fire lagi-lagi mengunci kemenangan di menit ke-15. Bukannya bertambah sengit, game ketiga justru berlangsung lebih cepat dari dua laga sebelumnya.

Aura Fire mampu membaca permainan dengan baik sehingga formasi RRQ berantakan. Sangat cepat, mereka bisa mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 19 vs 10 di menit ke-11.

Facehugger bermain cukup apik di laga penentu sehingga menjadi MVP setelah menyumbangkan 3 kill dan 12 assist. Berikut hasil pertandingan Piala Presiden Esports 2021 MLBB Kualifikasi Tertutup:

Jumat, 19 November 2021

  • ONIC Prodigy vs RRQ Sena (Match 1): 0 vs 2
  • Rebellion Genflix vs Alter Ego (Match 2): 0 vs 2
  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha (Match 3): 2 vs 0
  • Geek Fam vs Aura Fire (Match 4): 0 vs 2

Sabtu, 20 November 2021

  • RRQ vs Alter Ego: 3 vs 2
  • Aura Fire vs EVOS Legends: 3 vs 0

Minggu, 21 November 2021

  • Alter Ego vs EVOS Legends (Bronze Match): 3 vs 2
  • RRQ vs Aura Fire (Grand Final): 0 vs 3

Aura Fire, RRQ Sena dan AE masuk dalam tiga besar tim di Piala Presiden Esports 2021 MLBB Kualifikasi Tertutup. Mereka berhak bertarung pada Main Event untuk bertemu dengan tim dari Kualifikasi Regional dan Kualifikasi Terbuka.

Berita Terkait