Games

7 Game Android Bertema Anime, dari Honkai Impact Sampai One Piece

Cek rekomendasi game Android bertema anime ini.

Agung Pratnyawan

Azur Lane. (Yo-Star)
Azur Lane. (Yo-Star)

Hitekno.com - Kalian tengah mencari game dengan tema anime untuk dimainkan di Android kalian? Yuk kita simak deretan game Android bertema anime yang sangat asyik dan menantang untuk dimainkan.

Berbagai film anime dan manga rupanya memiliki peminat yang cukup banyak dari berbagai kalangan usia baik dari anak-anak maupun dewasa.

Berbagai film anime dan manga yang sangat identik dengan Jepang ini juga memotivasi seseorang untuk mengembangkan menjadi sebuah game dengan tema anime maupun manga. Berikut game Android bertema anime rekomendasi HiTekno.com, yuk kita simak.

Bahkan player dari game Android bertema anime ini didominasi dari kalangan penggemar atau fans film anime dan manga tersebut loh, kira-kira apa saja ya rekomendasi game Android bertema anime dari HiTekno.com ini? Keep scrolling.

1. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd. (NiHoYo)
Honkai Impact 3rd. (NiHoYo)

Plot game yang diangkat dari game Honkai Impact 3rd lebih menekankan kepada gameplay hack-n-slash dan unsur gacha.

Menariknya lagi di dalam game ini rupanya terdapat beberapa event musiman rutin yang bisa menjadi misi misterius karena memiliki perbedaan di setiap event musiman tersebut. 

2. Dragon Ball Legends

Dragon Ball Legends. (ist)
Dragon Ball Legends. (ist)

Plot yang diangkat dalam game ini dengan mengusung fighting dan elemen RPG, petualangan yang selalu baru dan meng-gacha beberapa karakter.

Permainan ini lebih menekankan pada permainan fighting free-to-play dan berkesempatan untuk mendapatkan karakter baru ketika bisa menyelesaikan misi yang ada.

3. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls. (KLab Inc)
Bleach Brave Souls. (KLab Inc)

Para pemain bisa melakukan "summon" untuk membaca sebuah karakter di dalam game ini. Karakter yang diangkat dalam permainan ini juga sangat mirip dengan film anime tersebut.

Bahkan setiap karakter bisa di-upgrade ketika player bisa menyelesaikan misi yang ada. Salah satu misi yang paling menarik yakni dengan cara bermain dan bertanding untuk melawan pemain lainnya.

4. Azur Lane

Azur Lane. (Yo-Star)
Azur Lane. (Yo-Star)

Plot yang diangkat dalam permainan ini adalah pemain menjadi seorang komandan pasukan angkatan laut. Namun kapal-kapal perang yang mereka gunakan adalah karakter gadis-gadis cantik bergaya anime.

Secara permainan, Azur Lane mengusung genre RPG dengan mekanisme gameplay shooting, simulasi dan side-scrolling.

Di dalam permainan ini para player mengatur strategi perang kapal namun dalam wujud karakter anime wanita dan lokasi yang diusung berada di alam semesta. 

Pemain akan bertemu dengan kapal-pakal ternama termasuk dalam sejarah seperti USS Enterprise, IJN Atago, IJN Takao, HMS Hood, KMS Bismarck, namun dalam wujud gadis cantik.

5. Tales of Crestoria

Tales of Crestoria. (Bandai Namco)
Tales of Crestoria. (Bandai Namco)

Tema yang diambil dalam permainan ini dengan mengusung gaya visual, gameplay dan elemen audio yang sama seperti di game Tales lainnya.

Game ini juga tergolong sebagai salah satu game yang cukup berat dan tidak semua Android bisa menampung nya hanya di gadget mid-range atau flagship.

6. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)
The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)

Lokasi atau tempat yang diusung dalam game ini berada di alam semesta, karakter yang digunakan dalam permainan ini juga cukup lengkap hampir sama seperti film anime The Seven Deadly Sins.

Dengan menggunakan mode online PvP, mode co-op dengan 2 pemain. Game ini juga cukup berat untuk ditampung di Android menengah ke bawah karena membutuhkan storage sebanyak 4GB.

7. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)
One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)

Alur permainan dari game ini yakni dengan mempertemukan dua tim atau squad, di dalam satu squad terdapat 4 player dengan misi merebutkan harta karun yang ada. Karakter yang paling mendominasi yakni Luffy dan Zolo. Menariknya lagi para player bisa mengupgrade setiap karakter loh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game Android bertema anime yang bisa kalian download melalui Google Play Store. Apakah kalian pernah memainkan salah satu game di atas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait