Games

10 Game Adaptasi Anime dari One Piece Sampai Naruto Ultimate

Penggemar anime? Cek rekomendasi game ini.

Agung Pratnyawan

Dragon Ball FighterZ. (Steam)
Dragon Ball FighterZ. (Steam)

Hitekno.com - Kamu penggemar anime dan suka main game? Ada lho game adaptasi anime yang menarik untuk dimainkan.

Berbicara tentang anime dan manga memang sangat identik dengan negara Jepang, bahkan berbagai anime dan manga ini menjadi salah satu tontonan yang sangat difavoritkan oleh berbagai kalangan usia dari anak-anak hingga dewasa.

Sangking banyaknya peminat nya bahkan hingga diciptakan sebuah game adaptasi animen ini, kira-kira gamenya apa saja ya?

Namun sayangnya beberapa game yang diciptakan yang diadaptasi dari beberapa anime memiliki karakter yang cukup berbeda dan membuat para penggemar anime cukup kecewa dalam memainkan game tersebut. 

Kendati demikian masih ada beberapa game adaptasi anime dengan kualitas yang cukup baik dan terbilang mirip dengan anime tersebut.

Berikut rekomendasi game adaptasi anime yang HiTekno.com rangkum untuk kamu:

1. One Piece Pirate Warriors 4

One Piece Pirate Warriors 4. (Steam)
One Piece Pirate Warriors 4. (Steam)

Game One Piece Pirate Warriors 4 ini rupanya tersedia di PS4, Xbox One, Nintendo switch dan PC. Di dalam game ini rupanya tersedia 43 karakter yang dapat dimainkan.

Meskipun mengadaptasi dari anime One Piece rupanya alur dari permainan ini tidak 100% mirip namun masih bisa memunculkan kembali moment epic salah satunya yakni petualangan kru "Topi Jerami". Game ini dikembangkan bersama dengan Bandai Namco Entertainment.

2. Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Maxi Boost ON

Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Maxi Boost ON. (Bandai Namco)
Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Maxi Boost ON. (Bandai Namco)

Game Mobil Suit Gundam ini tersedia di PS4, game ini mulai dirilis pada tahun 2008 pada Playstaytion Portable (PSP). Sedangkan untuk PS4 baru dirilis pada tahun 2020, game ini menonjolkan hai pertarungan yang sangat mirip dengan anime aslinya dengan format 2 lawan 2 pemain.

3. Jojo's Bizarre Adventure (Arcade dan Dreamcast)

Jojo's Bizarre Adventure. (Capcom)
Jojo's Bizarre Adventure. (Capcom)

Paling menarik dengan dirilisnya game ini adalah game dan membuat anime tersebut masih orang yang sama-sama dengan yang mengerjakan anime Street Fighter III. Game ini tersedia di PS3 dan Xbox 360 dan rilis pada tahun 2012.

Dengan memunculkan 22 karakter dengan karakter masing-masing membuat game ini semakin mengasyikan.

4. Bleach: Dark Souls 

Bleach: Dark Souls . (SEGA)
Bleach: Dark Souls . (SEGA)

Dari tahun 2007 sampai 2009 ini muncul di Ninetendo DS, blood yang diangkat dari game ini yakni aksi penghianatan dari Soul Society. Maksud dari Mood Slow berubah menjadi Hollow dan sebagai player dari game ini memiliki tugas untuk memusnahkan mereka.

5. Attack on Titan 2

Attack on Titan 2. (Steam)
Attack on Titan 2. (Steam)

Game adaptasi anime ini tersedia di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, Stadia dan PS Vita yang dirilis dan dikembangkan dari tahun 2018 hingga 2019.

Sebagai player dari game ini memiliki tugas untuk melawan para Titan dari jagat Shingeki No Kyojin atau Attack on Titan. Bahkan plot game yang diambil sangat beragam dari musim kedua dan ketiga anime tersebut.

6. Dragon Ball FighterZ 

Dragon Ball FighterZ. (Steam)
Dragon Ball FighterZ. (Steam)

Game ini tersedia di PS4, XBOX One, Ninetendo Switch, dan PC. Di dalam game ini mengadaptasi dari seri buatan Akira Toriyama yang sangat khas dengan serial animenya, bahkan para player dari game ini didominasi oleh para fans sejati Dragon Ball.

Di dalam game ini disediakan 43 karakter dan menceritakan usaha Goku dan kawan-kawannya untuk mengalahkan para player. Di dalam permainan ini player memiliki misi untuk mengumpulkan tujuh Dragon Ball agar bisa bertarung dengan Naga Shenron.

7. Naruto Ultimate Ninja Storm 4

Naruto Ultimate Ninja Storm 4. (Steam)
Naruto Ultimate Ninja Storm 4. (Steam)

Game ini tersedia di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC tanda resmi dirilis pada tahun 2016. Di dalam game ini dikembangkan oleh CyberConnect2 bersama Bandai Namco Entertainment.

Dengan mengusung plot perang dunia Shinobi ke-4 untuk melawan Madara Uchiha dan Kaguya Otsutsuki di akhir pertarungan bertemu dengan Naruto Uzumaki kontra dengan Sasuke Uchiha dan dengan tambahan series Boruto.

8. Jump Ultimate Stars

Jump Ultimate Stars. (Shonen Jump)
Jump Ultimate Stars. (Shonen Jump)

Game yg bisa dimainkan pada Nintendo DS dan resmi dirilis pada tahun 2006. Mengusung 305 karakter dari 41 seri Shonen Jump tentu semakin membuat game ini menarik.

Di dalam game ini player memiliki misi untuk terus melengkapi koleksi karakter dengan cara bertarung untuk meng-upgrade setiap karakter.

9. Astro Boy: Omega Factor

Astro Boy: Omega Factor. (SEGA)
Astro Boy: Omega Factor. (SEGA)

Game ini dikembangkan dari tahun 2003 hingga 2005 dan dipublikasikan oleh Sega dan diadaptasi jadi sosok legendaris Astro Boy karya Osamu Tezuka.  Saking miripnya dengan anime tersebut bahkan game ini digadang-gadang menjadi "1.001 Game yang harus dimainkan sebelum wafat".

10. Initial D Arcade Stage Infinity

Initial D Arcade Stage Infinity. (SEGA)
Initial D Arcade Stage Infinity. (SEGA)

Resmi rilis pada tahun 2014 dan mengusung plot game pada Initial D Stage Infinity pada seri ke-8 karya Shuichi Shigeno. Dengan mengusung tema game balapan mobil-mobilan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game adaptasi anime. Apakah kalian pernah memainkan salah satu dari game diatas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait