Games

PMPL SEA Season 4: Tiga Tim Indonesia Lolos ke Super Weekend 1

Tiga tim eSports PUBG Mobile asal Indonesia melaju ke Super Weekend 1, dua lainnya gagal.

Rezza Dwi Rachmanta

Perwakilan tim PUBG Mobile Indonesia di PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Perwakilan tim PUBG Mobile Indonesia di PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Hitekno.com - Dua hari Weekdays 1 sudah dilalui oleh 20 tim yang bertanding di PMPL SEA Season 4. Tiga tim eSports PUBG Mobile Indonesia lolos ke Superweekend 1 sementara dua tim lainnya harus absen.

Sebagai informasi, Indonesia mengirimkan lima perwakilan ke ajang eSports PUBG Mobile bergengsi tingkat Asia Tenggara.

Mereka adalah Genesis Dogma GIDS, Bigetron RA, NFT Esports (tiga besar Final PMPL ID Season 4), RRQ Ryu (peringkat pertama Regular Season), dan EVOS Reborn (runner-up PMPL SEA Season 3).

Berdasarkan sistem pertandingan, 16 besar tim di klasemen Weekdays 1 berhak melaju ke Super Weekend 1. Vampire Esports (Thailand), MS Chonburi (Thailand), dan Geek Fam (Malaysia) menduduki tiga perangkat teratas hingga hari kedua Weekdays 1.

Tiga tim eSports Indonesia yang lolos ke Super Weekend 1 adalah Genesis Dogma GIDS, EVOS Reborn, dan Bigetron Red Aliens. Genesis Dogma GIDS meraih 59 poin sehingga menempati peringkat ke-11.

Klasemen Weekdays 1 PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Klasemen Weekdays 1 PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Sementara EVOS Reborn dan Bigetron Red Aliens di peringkat ke-13 dan ke-14 dengan skor sama, 56 poin. RRQ Ryu dan NFT Esports gagal ke babak Super Weekend 1 karena mereka menjadi juru kunci klasemen (peringkat 19 dan 20).

Posisi Bigetron Red Aliens cukup menegangkan mengingat mereka sempat berada di luar 16 besar saat Day 1.

Saat masih tersisa dua ronde, BTR RA hanya mampu meraih 33 poin sehingga menempati posisi ke-17. Tim eSports dengan logo robot merah itu langsung merangsek pada Day 2 hingga akhirnya mengumpulkan 56 poin.

Jadwal PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Jadwal PMPL SEA Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Tim dari Indonesia harus berhati-hati karena perwakilan Thailand dan Malaysia sedang on fire. Kelima tim Tanah Air nampak belum maksimal mengingat tak satu pun yang berhasil menembus 10 besar.

Ketiga tim eSports PUBG Mobile Indonesia diharapkan memberikan performa maksimal pada babak Super Weekend 1 PMPL SEA Season 4. Tak hanya itu semoga saja RRQ Ryu dan NFT Esports dapat memperbaiki peringkat di Weekdays 2 mendatang.

Berita Terkait