Games

Banyak Peminat, Pokemon Unite Tembus 25 Juta Download

Pokemon Unite kini sudah diunduh secara resmi sebanyak lebih dari 25 juta kali di Nintendo Switch maupun HP.

Amelia Prisilia

Game MOBA Pokemon Unite. (Twitter/ PokemonUnite)
Game MOBA Pokemon Unite. (Twitter/ PokemonUnite)

Hitekno.com - Usai resmi menjadi game mobile, Pokemon Unite langsung saja mencuri perhatian banyak gamer. Banyak peminat, kini game Pokemon Unite dilaporkan telah tembus 25 juta download.

Angka yang diraih oleh Pokemon Unite jelas saja sangat menjanjikan. Tak berlebihan rasanya jika menyebut game satu ini sebagai salah satu game mobile dengan pertumbuhan paling cepat.

Dilansir dari BGR, dalam laporan resmi dari The Pokemon Company, Pokemon Unite kini sudah diunduh secara resmi sebanyak lebih dari 25 juta kali di Nintendo Switch maupun HP.

Satu minggu sebelum diperkenalkan sebagai game mobile, Pokemon Unite di Nintendo Switch telah diunduh sebanyak lebih dari sembilan juta kali. Sebelumnya, dalam laporan Sensor Tower, Pokemon Unite disebut-sebut sudah diunduh sebanyak 30 juta kali.

Dengan raihan besar ini, Sensor Tower menyebut Pokemon Unite sebagai game mobile dengan pertumbuhan paling cepat dalam waktu singkat untuk genre MOBA.

Pokemon Unite sengaja diperkenalkan sebagai game baru sebagai peringatan 25 tahun Pokemon. Sama seperti game mobile lainnya, Pokemon Unite mempertemukan lima player yang bertanding melawan lima player lainnya.

Pokemon Unite. (The Pokemon Company)
Pokemon Unite. (The Pokemon Company)

Sebelum akhirnya dirilis di iOS dan Android, Pokemon Unite telah rilis sebelumnya di Nintendo Switch. Pada perilisannya di konsol game tersebut, Pokemon Unite begitu seru untuk diikuti.

Dalam game ini, player dapat memilih berbagai pokemon untuk digunakan dalam match nantinya. Tiap pokemon memiliki role masing-masing yang penting untuk diketahui agar dapat memenangkan permainan.

Tidak hanya untuk player Nintendo Switch, kini Pokemon Unite juga sudah dapat dijajal oleh player yang menggunakan perangkat iOS maupun Android.

Berita Terkait