Games

BlueStacks X, Emulator Game Mobile Berbasis Cloud Tanpa Perlu Download

BlueStacks X dapat diakses melalui browser mobile di iOS, Android, Windows 11, Mac, Chromebook, dan bahkan beberapa Smart TV.

Agung Pratnyawan

BlueStacks X. (BlueStacks)
BlueStacks X. (BlueStacks)

Hitekno.com - BlueStacks resmi mengenalkan layanan baru mereka, BlueStacks X (beta). Yakni layanan emulator game mobile berbasis cloud untuk pertama kalinya. Berbeda dengan emulator yang sebelumnya dihadirkan.

Selama ini BlueStacks dikenal sebagai software emulator aplikasi dan game mobile Android yang dijalankan di PC. Lalu apa bedanya dengan layanan BlueStacks X ini?

BlueStacks X tersedia di Windows 10 dan 11, Mac, iOS, Android, Chromebook, dan Raspberry Pi. BlueStacks X adalah yang pertama dan satu-satunya yang memberikan layanan cloud gaming di dunia secara gratis, sehingga kalian bisa merasakan bermain game mobile tanpa perlu mendownload dan menginstall. Hanya perlu klik dan tanpa perlu download

Emulator BlueStacks X (beta) didukung oleh teknologi Hybrid Cloud, yang dibuat dan dibangun oleh now.gg, sebuah perusahaan saudara BlueStacks.

Hybrid Cloud memungkinkan cloud untuk membongkar bagian komputasi dan rendering grafis ke endpoint, dimana secara dramatis mengurangi biaya cloud dan memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan ini secara gratis.

BlueStacks X. (BlueStacks)
BlueStacks X. (BlueStacks)

Kalian dapat langsung merasakan pengalaman ini dengan menggunakan browser ataupun native client dari Bluestacks X. Teknologi terbaru ini bekerja secara instan, transparan dan tidak memerlukan integrasi dari pengembang game itu sendiri.

"BlueStacks App Player sendiri, baru-baru ini melampaui 1 Miliar Download. BlueStacks X adalah batu loncatan kami untuk kedepannya. Hybrid Cloud adalah terobosan teknologi besar dan terbaru kami, yang harus kami bagikan ke seluruh dunia" kata Rosen Sharma, CEO, BlueStacks Inc.

"Sebagai App Player, kami adalah mitra terbaik dan terpercaya bagi seluruh mobile game developer terkemuka di dunia. Ada banyak kegembiraan dan harapan yang akan dibawa oleh BlueStacks X, untuk seluruh gamers di seluruh dunia dan sebagai langkah awal kami juga telah mengintegrasikan BlueStacks X Discord" lanjutnya.

"Saat ini siapa yang tidak kenal Discord, seluruh pemain game di seluruh dunia pasti mengetahui Discord. Dengan hadirnya BlueStacks X sebagai Bot Discord, menurutku itu sangat cerdas dan inovatif. Semua orang cukup klik dan langsung bermain game kesayangan mereka. Semua itu sangat praktis" kata Aevatrex (Jonathan Fermin), influencer mobile game terkenal di dunia

BlueStacks X dapat diakses melalui browser mobile di iOS, Android, Windows 11, Mac, Chromebook, dan bahkan beberapa Smart TV. Native client dari Bluestacks X juga tersedia di Windows 11, Windows 10, dan versi Windows yang lebih lama. BlueStacks X juga dapat digunakan oleh pengguna BlueStacks App Player.

Emulator BlueStacks X (beta) sendiri sudah mempersiapkan 200++ game lebih di library kami. Kami akan terus mengupdate game-game yang ada setiap minggunya. Kalian bisa bermain game Strategi, RPG dan beragam game lainnya yang akan terus kami tambahkan.

Berita Terkait