Games

Jadi Pro Player, Segini Gaji Pertama Oura, Marsha dan Donkey

Di masa karir Oura, Marsha dan Donkey, Esports bahkan jauh dari peminat dan penggemar, termasuk sponsor.

Amelia Prisilia

Atta Halilintar dan GPX. (youtube/Atta Halilintar)
Atta Halilintar dan GPX. (youtube/Atta Halilintar)

Hitekno.com - Mantan pro player Mobile Legends, Oura, Marsha dan Donkey baru-baru ini muncul dalam salah satu video di channel YouTube Atta Halilintar. Dalam video tersebut, ketiganya mengungkap gaji pertama saat masih menjadi seorang pro player.

Gaji pertama Oura, Marsha dan Donkey saat menjadi pro player ini diungkap oleh ketiganya untuk menjawab pertanyaan Atta Halilintar mengenai pendapatan seorang pro player yang bekerja di dunia kompetitif.

Menekuni hobi yang gemar main game, ketiga mantan pro player ini lalu memutuskan bergabung dengan tim Esports. Saat Donkey dan Oura di EVOS, Marsha saat itu memutuskan untuk bergabung dengan RRQ.

Sebelum akhirnya booming, Esports di Tanah Air dianggap sebagai hobi semata. Di masa karir Oura, Marsha dan Donkey, Esports bahkan jauh dari peminat dan penggemar, termasuk sponsor.

Saat ditanya mengenai gaji yang didapatkan, pada awal bergabung dengan EVOS Legends, Oura dan Donkey mengaku mendapat gaji pertama pada kisaran Rp 750.000 hingga Rp 1 juta.

EVOS juara dunia MLBB dunia. (EVOS ESPORTS)
EVOS juara dunia MLBB dunia. (EVOS ESPORTS)

''Aku itu dulu Rp 750.000 sih seinget aku,'' ungkap Oura menjelaskan.

Uniknya, untuk seorang player cadangan di pro scene Mobile Legends saat itu, tidak akan mendapat upah apapun jika tidak masuk dalam roster utama tim dan ikut turnamen.

Berbeda dari Oura dan Donkey, pada saat menjadi player RRQ Hoshi, Marsha mendapat gaji pertama sebesar Rp 2,5 juta. Gaji ini ditambah dengan fasilitas gadget untuk tiap player.

Diakui oleh Oura, Marsha dan Donkey, industri Esports pada masanya masih sangat kecil dan belum sebesar sekarang ini. Karena hal tersebut, gaji pertama yang didapatkan ketiganya harus dipakai seirit mungkin.

Berita Terkait