Gadget

Cara Download Windows 11, Bawa Peningkatan Apa Saja?

Membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, berikut cara download Windows 11.

Amelia Prisilia

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Hitekno.com - Setelah penantian panjang, akhirnya Microsoft resmi memperkenalkan sistem operasi anyarnya yaitu Windows 11 pada Selas (5/10/2021). Membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, berikut cara download Windows 11.

Pengumuman mengenai peluncuran resmi Windows 11 ini diungkap oleh Microsoft melalui laman resminya beberapa waktu lalu. Kedatangan Windows 11 ini sekaligus menggantikan Windows 10 yang rilis sebelumnya.

Beberapa peningkatan baru diberikan Microsoft pada Windows 11. Sistem operasi ini datang dengan desain dan suara baru, Start Bar Windows 11 kini berada di tengah, fitur Snap Layouts dan lain-lain juga hadir dengan peningkatan besar.

Tidak hanya itu, Windows 11 juga hadir dengan Widget baru yang sudah didukung AI dan peningkatan pada browser Microsoft Edge. Mendukung gaming, Windows 11 membawa berbagai fitur menarik yang membuatnya superior.

Selain itu, Windows 11 membawa desain fitur aksesibilitas baru, toko aplikasi yang lebih terbuka pada developer serta peningkatan layar sentuh dan sistem kerja hybrid dengan Azure Virtual Desktop dan Windows 365.

Windows 11. (Microsoft via GSM Arena)
Windows 11. (Microsoft via GSM Arena)

Untuk dapat mencicipi Windows 11, berikut cara download Windows 11 yang bisa kamu coba untuk langsung dapat menjajal deretan fitur baru dari sistem operasi tersebut.

Langkah pertama, masuk ke Settings di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian, masuk ke Windows Update untuk melakukan pemeriksaan update Windows melalui Chech fot Updates.

Jika sudah menemukan update terbaru di pilihan tersebut, kamu hanya perlu untuk langsung mengunduh sistem operasi anyar Microsoft ini dan menjajalnya untuk mengganti Windows 10.

Membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Windows 10, itu tadi cara download Windows 11 yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis.

Berita Terkait