Internet

Upaya Microsoft untuk Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia

Di Indonesia, Microsoft memiliki lebih dari 1.700 mitra yang senantiasa berjalan beriringan untuk mempercepat transformasi digital nasional dan memberdayakan Indonesia.

Agung Pratnyawan

Logo Microsoft. (Microsoft)
Logo Microsoft. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft sebagai organisasi yang berbasis kemitraan dan memiliki ekosistem kemitraan, ikut mendukung berdayakan digital Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Microsoft memiliki lebih dari 1.700 mitra di 17.000 lebih pulau di Indonesia yang senantiasa berjalan beriringan dengan kami untuk mempercepat transformasi digital nasional dan memberdayakan Indonesia.

Terlebih selama 1,5 tahun terakhir, di mana pandemi telah menghadirkan begitu banyak tantangan dan perubahan, para mitra telah begitu cepat beradaptasi untuk membantu organisasi dari berbagai skala dan industri dalam memenuhi tuntutan ekonomi digital.

Mereka terus mendampingi organisasi-organisasi untuk tetap terhubung dan beroperasi di era cloud dan edge cerdas seperti saat ini. Baik itu perusahaan, non-profit, maupun institusi pendidikan; baik itu organisasi berskala besar, menengah dan kecil; baik itu swasta, BUMN, maupun pemerintahan.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh mitra Microsoft karena telah membantu mengakselerasi transformasi digital dan memberdayakan ekonomi digital di Indonesia!

Seperti yang CEO Microsoft Satya Nadella sampaikan pada acara Microsoft Inspire 2021, Microsoft ingin menjadi mitra terbaik bagi para mitra Microsoft. Oleh karena itu, kami akan terus memperkuat hubungan dengan mitra dan mengadakan program-program yang dapat mendukung perkembangan mitra.

Misalnya dengan membagikan lebih banyak insights mengenai peluang yang ada di berbagai segmen, seperti UMKM, sektor publik, dan enterprise, serta industri seperti pendidikan, layanan kesehatan, retail, dan layanan keuangan, agar para mitra siap untuk terus beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan dan pencapaian luar biasa yang telah mitra-mitra Microsoft hasilkan sepanjang 2021, Microsoft Indonesia juga kembali menggelar 'Microsoft Indonesia Partner Award'.

Melalui penghargaan ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan semangat para mitra dan menginspirasi mereka untuk terus memberdayakan Indonesia bersama Microsoft.
Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah membantu kami untuk mencapai lebih banyak hal di Indonesia pada tahun 2021!

Daftar Pemenang Microsoft Indonesia Partner Award 2021

  • Best Solution Partner for Small Medium Business dianugerahkan kepada PT. Cybermax Indonesia yang telah membantu perusahaan kecil dan menengah di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dan bertransformasi secara digital.
  • Best Solution Partner for Enterprise and Corporate diberikan kepada PT. Ecomindo Saranacipta yang telah membantu perusahaan berskala enterprise secara komprehensif dan membantu pelanggan dalam mengoptimalkan penggunaan cloud dengan Microsoft Azure secara aktif.
  • Best Solution Partner for Education dianugerahkan kepada Cloudswyft Global Systems, Ltd. yang telah berkontribusi dalam menjembatani teknologi Microsoft untuk mengakselerasi transformasi digital pendidikan dan memajukan sektor pendidikan.
  • Best Cloud Solution Provider (CSP) Indirect Provider diberikan kepada PT. Rhipe International Indonesia sebagai distributor / CSP Indirect Provider atas perannya dalam memajukan ekosistem Microsoft Partner di Indonesia untuk terus bertransformasi dan bertumbuh dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • Most Skilling Partner dianugerahkan kepada PT. NTT Indonesia Solutions yang telah menunjukkan komitmennya untuk senantiasa meningkatkan kompetensi sumber dayanya, baik teknikal maupun non teknikal, melalui program-program pelatihan Microsoft demi tercapainya kepercayaan dan kepuasan pelanggan akan solusi teknologi Microsoft.
  • Best Independent Software Vendor Partner diberikan kepada PT. Bosnet Distribution Indonesia yang selalu berkomitmen untuk mengedepankan inovasi dalam menciptakan solusi adaptasi teknologi, demi memberikan dampak positif terhadap pelanggan dan mencapai transformasi digital yang dibutuhkan.
  • Rookie of The Year dianugerahkan kepada PT. Eikon Technology yang dalam waktu singkat telah menunjukkan pertumbuhan pesat bersama Microsoft, baik dari segi bisnis maupun kompetensi. Mereka juga telah menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang, demi terjaganya kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Selain itu, kami juga kembali mengucapkan selamat kepada PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) yang berhasil menjadi Indonesia Country Partner of The Year 2021 di tingkat global, sebagaimana diumumkan pada Microsoft Inspire bulan Juli 2021.

Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari akselerasi layanan berbasis digital yang MII lakukan untuk memberdayakan pelanggan, terutama di area cloud dan cloud solution provider, serta aktifnya MII di bidang pelatihan digital.

Berita Terkait