Games

MPL Season 8 Week 8 Day 2: EVOS dan ONIC Perkasa, RRQ Kandas

Enam tim sudah dipastikan menggenggam tiket play-off MPL Season 8.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo EVOS Legends. (Dok MPL Indonesia)
Logo EVOS Legends. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - MPL Season 8 Week 8 Day 2 menghadirkan tiga laga seru yang menarik untuk ditonton. EVOS mampu menang di pertandingan El Clasico sementara ONIC juga tampil ciamik sehingga merangsek ke posisi kedua.

Laga pertama hari ini (02/10/2021) dibuka oleh ONIC Esports vs Geek Fam. Melanjutkan tren kemenangan dari Week 6, tim berlogo landak kuning ini berhasil melumat Geek Fam dengan skor 2 vs 0.

Kemenangan tersebut sangat berarti mengingat ONIC langsung melesat dari peringkat ketiga menjadi posisi kedua klasemen sementara MPL Season 8 Week 8 Day 2.

Geek Fam sendiri sudah tak mampu melaju ke play-off mengingat mereka berada di peringkat ketujuh dengan perolehan -16 poin.

Mereka tak dapat mengejar perolehan poin yang dimiliki oleh BTR Alpha di posisi keenam. Pertandingan kedua mempertemukan Aura Fire vs Rebellion Genflix.

Game kedua EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

Mendominasi permainan, Aura Fire dapat mengamankan game pertama dengan mudah. Bermain lebih sengit di game kedua, Aura Fire masih terlalu perkasa bagi Rebellion Genflix. Kemenangan 2 vs 0 atas Rebellion Genflix semakin memantapkan Aura Fire di papan tengah.

God1va dkk mampu bermain lebih apik sehingga lolos ke play-off di musim ini. Hal tersebut merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa mengingat Aura Fire mencatat rekor buruk di MPL Season 7.

Mereka mengalami 14 kekalahan berturut-turut sehingga terperosok ke dasar klasemen. Aura Fire kali ini sudah mengantongi 7 kemenangan di musim reguler.

Posisi mereka bahkan lebih baik jika dibandingkan sang runner up musim lalu, BTR Alpha. Aura Fire diprediksi dapat menjadi kuda hitam di babak play-off mendatang.

Klasemen MPL Season 8 Week 8 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen MPL Season 8 Week 8 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)

Pertandingan ketiga mempertemukan EVOS vs RRQ. Tim berlogo macan putih tersebut berhasil meraup poin penuh setelah mengalahkan Sang Raja dengan skor 2 vs 0.

Mengandalkan hero Hayabusa sebagai Jungler, EVOS mampu menang cepat atas RRQ di game pertama. Macan Putih berhasil unggul 21 vs 15 di menit ke-13.

Game kedua berlangsung lebih seru di mana RRQ Hoshi langsung tampil menekan sejak awal. Terus diserang sejak early hingga mid-game, EVOS mampu membalikkan keadaan pada late-game.

Blazing Duet yang dikeluarkan Rekt dari hero Claude-nya sangat efektif dalam mengacaukan formasi RRQ. EVOS mengunci kemenangan game kedua di menit ke-17 dengan skor tipis 21 vs 20.

Berikut hasil pertandingan MPL Season 8 Week 8 Day 2:

  • ONIC Esports vs Geek Fam: 2 vs 0
  • Aura Fire vs Rebellion Genflix: 2 vs 0
  • EVOS Legends vs RRQ Hoshi: 2 vs 0

Mengingat Regular Season akan berakhir pada Minggu (03/10/2021), kita sudah mengetahui beberapa tim yang lolos ke fase selanjutnya.

Peluang ke Upper Bracket MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
Peluang ke Upper Bracket MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Enam tim yang lolos ke play-off MPL Season 8 adalah RRQ Hoshi, ONIC Esports, Alter Ego, EVOS Legends, Aura Fire, dan Bigetron Alpha.

Dua tim terbawah yaitu Geek Fam dan Rebellion Genflix sudah terhenti langkahnya di musim reguler. Dilihat dari poinnya, satu tiket Upper Bracket sudah digenggam oleh RRQ Hoshi.

Tiket lain masih diperebutkan antara ONIC dan Alter Ego. Pertandingan di Day 3 mendatang bakal menjadi penentu terkait siapa satu tim lain yang akan memperoleh tiket Upper Bracket MPL Season 8 menemani RRQ Hoshi.

Berita Terkait