Games

Game Dragon Quest The Adventure of Dai Sudah Tersedia di Android dan iOS

Game Dragon Quest The Adventure of Dai: A Hero's Bonds memiliki alur cerita mirip versi manga-nya.

Rezza Dwi Rachmanta

Game mobile Dragon Quest The Adventure of Dai. (Dragon Quest)
Game mobile Dragon Quest The Adventure of Dai. (Dragon Quest)

Hitekno.com - Square Enix telah mengumumkan bahwa Dragon Quest The Adventure of Dai: A Hero's Bonds kini dapat dimainkan bagi pengguna Android dan iOS. Pada trailer, kita bisa melihat beberapa karakter familiar di dalam manga serta anime-nya.

Publisher sudah mengenalkan Dragon Quest The Adventure of Dai: A Hero's Bonds pada tahun lalu. Namun perusahaan saat itu hanya merilis game mobile khusus untuk pasar Jepang.

Mulai Selasa (28/08/2021), game adaptasi anime dengan judul yang sama ini sudah tersedia di Android melalui Google Play dan iOS melalui App Store.

Laporan dari Screenrant, pre-register Dragon Quest The Adventure of Dai di App Store mencapai 1,5 juta akun. Bahkan untuk merayakan antusias tinggi dari penggemar, Square Enix dan DeNA berencana untuk menghadiahi semua pemain dengan 3.000 Gems.

Daya tarik Dragon Quest The Adventure of Dai adalah game ini didasarkan pada seri manga dan anime dengan nama yang sama.

Trailer game mobile Dragon Quest The Adventure of Dai. (YouTube/ Square Enix)
Trailer game mobile Dragon Quest The Adventure of Dai. (YouTube/ Square Enix)

"Dimuat di Weekly Shonen Jump dengan 47 juta kopi yang beredar di Jepang, Dragon Quest adalah masterpiece yang tak termakan waktu dalam sejarah manga. Sekarang, Anda dapat menghidupkan The Adventure of Dai legendaris dalam game RPG penuh aksi," tulis Square Enix dalam deskripsi di Play Store.

Sebagai Team Action RPG, judul Dragon Quest khusus ini menawarkan sistem pertempuran berbasis jalur yang memungkinkan pemain untuk menghancurkan musuh dengan serangan kuat.

Terdapat pula mode co-op yang memungkinkan pemain bekerja sama dengan dua pemain lain secara online. Para pemain bakal bekerja sama untuk melawan musuh yang dikendalikan oleh AI.

Kita dapat melihat deretan karakter seperti Dai, Popp, dan Maam dalam trailer yang diunggah oleh Square Enix. Publisher mengungkapkan bahwa karakter dan alur cerita pada game mobile ini dibuat semirip mungkin dengan cerita pada manga aslinya.

Pada Dragon Tracks, pemain akan dihadapkan sebuah misi untuk membuka karakter pada versi manga dan anime-nya. Sementara mode Bonding Journey menawarkan cerita baru dari Riku Sanjo, penulis Dragon Quest: The Adventure of Dai.

Pemain bakal menemui dunia Milladosia, yang memiliki kemiripan dengan dunia di The Adventure of Dai. Game Mobile Dragon Quest The Adventure of Dai: A Hero's Bonds tentu dapat menarik para penggemar yang sudah lama membaca manga-nya.

Berita Terkait