Gadget

Gandeng Bigetron, Oppo Pamerkan Fitur Gaming pada Reno6

Oppo Reno6 menghadirkan deretan fitur gaming yang cukup menarik di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Main game dengan Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Main game dengan Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo baru saja menggelar tahap final Reno6 Ultimate Gaming Battle pada Minggu (26/09/2021). Perusahaan turut memamerkan fitur gaming Oppo Reno6 pada acara tersebut.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengklaim bahwa Reno6 tak hanya berfokus pada fotografi, namun juga cukup mumpuni untuk mendukung fitur gaming.

Kompetisi Reno6 Ultimate Gaming Battle diadakan untuk mempertegas fitur-fitur game yang ada pada HP mid-range premium anyar mereka.

Pada ajang ini, dua tim e-sport yakni Dewa United dan Genocide berhasil menyisihkan 38 tim yang terdaftar untuk bertemu dan berhadapan langsung dengan Bigetron Reds Aliens. Bertanding dalam mode Dead Match, Genocide akhirnya menang 2 vs 1 atas BTR RA di pertandingan puncak.

"Kompetisi Reno6 Gaming Battle ini merupakan pembuktian mengenai kemampuan perangkat OPPO Reno6 yang tidak saja piawai dalam hal fotografi dan videografi, namun juga mumpuni untuk digunakan di aktivitas gaming berat. Kolaborasi bersama salah satu tim e-sport ternama di Indonesia kian mempertegas posisi OPPO Reno6 sebagai perangkat yang unggul untuk bermain beragam genre game," kata Aryo Meidianto.

Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle. (Oppo Indonesia)

Perusahaan turut memamerkan deretan fitur yang ada pada Oppo Reno6. Mereka menghadirkan Quick Startup dan Game Floating Windows.

Tak hanya itu, perangkat sudah dibekali fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang dapat menyingkat waktu loading sehingga game diklaim dapat berjalan lebih lancar.

Quick Startup sendiri memungkinkan game masih tersimpan di RAM sehingga ketika pengguna tak sengaja menekan tombol Home, maka game akan langsung loading tanpa harus mengulanginya dari awal.

Konferensi pers Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle. Empat dari kanan adalah perwakilan Bigetron. (Oppo)
Konferensi pers Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle. Empat dari kanan adalah perwakilan Bigetron. (Oppo)

Fitur Gaming Floating Windows membuat pengguna dapat memainkan dua game sekaligus tanpa menyedot banyak RAM. Satu game berjalan penuh pada layar utama, sementara game lain bakal tampil dalam windows khusus.

Mereka juga menghadirkan Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0. Perusahaan mengklaim bahwa fitur dan teknologi tersebut jika digabungkan akan menciptakan pengalaman terbaik bagi pengguna ketika bermain mobile game.

"OPPO Reno6 ternyata menyediakan fitur-fitur menarik yang cukup mumpuni untuk bermain game, salah satunya Quick Startup yang berguna dan terpakai sekali ketika di kompetisi game karena pemain lebih cepat dalam membuka game yang akan dipertandingkan," kata Muhammad Albi a.k.a. Ryzen, salah satu player Bigetron Red Aliens.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Perangkat ditenagai chipset Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB (LPDDR4x). Mereka turut menyediakan fitur virtual RAM tambahan yang dinamakan RAM Expansion. Fitur ini memungkinkan OPPO Reno6 dapat memiliki total RAM hingga 13 GB.

Beberapa spesifikasi serta fitur yang ada pada Oppo Reno6 termasuk layar AMOLED 6,4 inci Full HD+, refresh rate 90 Hz, empat kamera belakang (64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP), Dual-LED dual-tone flash, HDR, kamera selfie 44 MP, baterai 4.310 mAh, dan fitur fast charging 50 W. Harga Oppo Reno6 dibanderol sebesar Rp 5.199.000.

Berita Terkait