Games

5 Hero Fighter Terbaik Mobile Legends September 2021, Cocok Buat Push Rank!

Tak hanya durabilitas tinggi, deretan hero Fighter ini dijamin menghasilkan damage pedih!

Rezza Dwi Rachmanta

Balmond, salah satu Fighter terbaik Mobile Legends pada META periode September 2021. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Balmond, salah satu Fighter terbaik Mobile Legends pada META periode September 2021. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Season 22 Mobile Legends sudah dimulai sehingga banyak pemain yang langsung melakukan push-rank setelah mengalami reset. Berikut ini kami akan memberikan deretan hero Fighter terbaik Mobile Legends periode September 2021.

Fighter sendiri merupakan role hero yang mempunyai keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Meski Fighter dikenal mempunyai damage di bawah Assassin atau Marksman, namun terdapat rekomendasi hero yang cukup OP (Overpowered) saat ini.

Sebagian rekomendasi di bawah masuk dalam jajaran hero META sehingga sangat diwaspadai pada mode rank. Berikut 5 hero Fighter terbaik Mobile Legends periode September 2021:

1. X-Borg

Hero X.borg Mobile Legends. (HiTekno.com)
Hero X.borg Mobile Legends. (HiTekno.com)

 

X-Borg beberapa waktu lalu dikenal sebagai hero favorit para offlaner. Namun saat ini, X-Borg bahkan bisa digunakan sebagai midlaner sebagai hero Jungler.

Update yang diberikan oleh Moonton pada beberapa waktu lalu membuat hero tersebut mendapatkan peningkatan damage pada skill satu dan ultimate miliknya.

Berdasarkan statistik, X-Borg memiliki persentase Ban sebanyak 74,2 persen di rank Legend ke atas. Pemberian Buff dan juga kombinasi item "ajaib" War Axe membuat hero ini memiliki damage sakit sekaligus berdurabilitas tinggi.

2. Sun

Sun Mobile Legends. (Moonton)
Sun Mobile Legends. (Moonton)

 

Revamp yang diberikan Moonton pada Sun membuat popularitas hero Fighter tersebut meningkat pesat. Kemampuan immune terhadap CC pada ultimate serta skill-nya yang bisa membuat kabur membuahkan keuntungan tersendiri bagi hero ini.

Skill Endless Variety dan Clone Techniques miliknya menjadi ancaman mematikan bagi hero core yang tanpa pengawalan. Sun masih dianggap sebagai Fighter yang berbahaya sehingga persentase Ban-nya mencapai 32,35 persen.

3. Phoveus

Ilustrasi hero baru Mobile Legends Phoveus. (YouTube/ NEON Plays)
Ilustrasi hero baru Mobile Legends Phoveus. (YouTube/ NEON Plays)

 

Phoveus termasuk hero offlaner dengan skill yang merepotkan bagi lawan. Skill ultimate dari Phoveus membuat hero ini bisa berpindah ke arah target yang ditentukan.

Kombinasi Astaros Eye dan Demonic Force sangat menguntungkan bagi Phoveus untuk melakukan lock musuh dan membinasakannya dengan cepat. Phoveus masuk ke dalam daftar lima besar hero yang memiliki persentase Ban sangat tinggi pada mode rank.

4. Balmond

Balmond. (Moonton)
Balmond. (Moonton)

 

Salah satu pemain Geek Fam, Hanz, memberikan kejutan dengan menjadikan Balmond sebagai hero jungler di MPL Season 8. Strategi ini cukup efektif mengingat Bigetron Alpha dibuat tak berkutik dan langsung kalah dalam waktu kurang dari 15 menit.

Skill dua Balmond (Cyclone Sweep) dapat memberikan Physical Attack dengan damage yang selalu bertambah. Paduan skill pasif dan skill duanya membuat hero ini dapat meregenerasi HP dengan cepat apabila membunuh minion serta hero lawan.

Balmond termasuk hero yang sangat merepotkan ketika ia sudah dibekali dengan item-item yang memberikan CD Reduction.

Deretan item tersebut mampu membuat Balmond mengeluarkan Lethal Counter dengan durasi cukup singkat. "Geprekan" dari skill ketiganya sangat efektif untuk menghempaskan lawan dengan sisa HP sedikit.

5. Paquito

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Hero ini merupakan Fighter berspesialisasi Chase/Damage. Ia mempunyai skill CC Knockout Strike dan juga kombinasi Jab yang mematikan. Kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya membuat Paquito cocok bertarung di garis depan.

Seperti Balmond, Paquito dapat digunakan sebagai jungler bagi pemain yang ingin mengaplikasikan META unik. Meski begitu, Paquito sangat diwaspadai apabila digunakan sebagai hero offlaner.

Pada rank Legend ke atas, Paquito memiliki persentase Ban sebanyak 63,57 persen. Selain lima hero di atas, sebenarnya terdapat beberapa hero Fighter lain yang harus diwaspadai pada Season 22 Mobile Legends.

Beberapa hero tersebut termasuk Barats, Kaja, Aldous, dan Aulus. Itulah tadi deretan hero Fighter terbaik Mobile Legends periode September 2021, tertarik memilih mereka saat push rank?

Berita Terkait