Games

Diunduh 9 Juta Kali, Game MOBA Pokemon Unite Bagikan Hadiah Ini ke Pemain

Kesuksesan di Nintendo Switch diharapkan berlanjut pada platform seluler.

Rezza Dwi Rachmanta

Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)
Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)

Hitekno.com - Sejak dirilis ke Nintendo Switch pada Juli lalu, game Pokemon Unite langsung memancing banyak penggemar. Sang developer, TiMi Studio, baru saja mengumumkan bahwa game MOBA Pokemon Unite sudah diunduh lebih dari 9 juta kali.

Atas pencapaian tersebut, TiMi Studio memberikan hadiah berupa 2.000 Aeos Ticket kepada para pemain. "Pencapaian luar biasa. Pokemon Unite versi Nintendo Switch telah melampaui 9 juta unduhan. Untuk menunjukkan kegembiraan dan rasa terima kasih kami, setiap Trainer akan menerima 2.000 Aeos Ticket mulai 29 September 2021," tulis akun Twitter resmi Pokemon Unite (@PokemonUnite).

Aeos Ticket sendiri adalah salah satu mata uang di Pokemon Unite. Permain dapat membeli skin dan pakaian dari Trainer atau membeli Held Item untuk Pokemon.

Bagi pemain yang tak ingin menghabiskan uang tunai untuk membeli Held Item, tentu hadiah dari TiMi Studio merupakan sebuah bonus yang menarik.

Game MOBA Pokemon Unite. (Twitter/ PokemonUnite)
Game MOBA Pokemon Unite. (Twitter/ PokemonUnite)

Game MOBA Pokemon Unite yang free-to-play ini bersiap untuk meluncur ke platform mobile (Android dan iOS) pada Rabu (22/01/2021).

Dikutip dari Gamespot, beberapa patch terbaru dari Pokemon Unite membawa Buff ke karakter Blissey, serta Nerf pada karakter seperti Snorlax. Dua Pokemon baru yang telah disiapkan ke dalam game termasuk Mamoswine dan Sylveon.

Pra-registrasi sebelumnya telah dimulai di App Store dan Google Play Store pada Agustus lalu. Apabila total pra-registrasi mencapai 2.500.000 peserta, maka mereka bakal memperoleh lisensi Pikachu Unite.

Ketika pra-registrasi mencapai 5 juta pemain, maka setiap peserta bisa mendapatkan "Holowear—Festival Style: Pikachu!".

Pokemon Unite. (The Pokemon Company)
Pokemon Unite. (The Pokemon Company)

Jika ambang batas tersebut terpenuhi, klaim lisensi Pikachu Unite dan Holowear bisa dilakukan dengan cara masuk ke dalam platform game serta menyelesaikan quest sebelum 31 Oktober 2021.

COO Pokemon Company, Takato Utsunomiya menjelaskan bahwa mereka berkomitmen memberikan banyak update ke Pokemon Go dan Pokemon Unite. Versi Pokemon Unite Mobile akan dirilis pada 22 September, lengkap dengan fitur cross-play Switch.

Sama seperti MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) lain, Pokemon Unite juga mengusung metode farming untuk meningkatkan level di dalam game.

Hero-heronya merupakan deretan karakter Pokemon yang familiar. Dalam trailer sinematik sebelumnya, kita bisa melihat beberapa Pokemon termasuk Pikachu, Mr. Mime, Absol, dan Snorlax.

Berita Terkait