Games

Pokemon Legends Arceus Ungkap Gameplay Baru, Lebih Seru?

Cek apa yang ditawarkan Pokemon Legends Arceus.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Pokemon Legends Arceus. (Pokemon)
Pokemon Legends Arceus. (Pokemon)

Hitekno.com - Melalui gelaran Pokemon Presents Agustus 2021, diungkap bagaimana detail gameplay dari seri baru Pokemon. Yanik mengusung judul Pokemon Legends Arceus, sebagai game baru yang akan meluncur.

Dalam gelaran tersebut, dibahas beberapa topik pembicaraan di Pokemon Presents termasuk meluncurnya Pokemon Unite versi mobile, judul Pokemon Cafe Remix, dan Pokemon Legends Arceus.

Judul yang disebutkan terakhir baru saja menerima trailer dan penjelasan gameplay mendalam. Penggemar akan melintasi hutan belantara berbasis open-world di mana pemain dapat menaklukkan Pokemon liar untuk melengkapi misi.

Dikutip dari Game Informer, tampilan gameplay memamerkan beragam pocket monster yang bakal kita temui, termasuk penampakan menggemaskan Growlithe anyar.

Visualnya cukup mengesankan di mana trailer turut mengeksplorasi gaya musuh yang berbeda. Di awal trailer, nampak beberapa Pokemon cukup mudah untuk dijinakkan.

Gameplay battle Pokemon Legends Arceus. (Pokemon.com)
Gameplay battle Pokemon Legends Arceus. (Pokemon.com)

Namun setelah muncul cahaya misterius, beberapa Pokemon berubah dengan warna mata merah. Pokemon dengan perubahan ini nampak lebih mengancam dengan statistik yang ditingkatkan sehingga membuat tantangan perburuan semakin sulit.

Salah satu fitur yang menarik dari calon game RPG anyar tersebut adalah Trainer tak hanya menangkap Pokemon, namun mereka juga dapat mengendarai Pokemon untuk ditunggangi, terbang, atau berlari bersama.

Tentu ini merupakan gameplay berbeda dibandingkan pocket monster yang kita kenal bertahun-tahun. Pemain dapat berinteraksi dengan Pokemon sembari merasakan penjelajahan.

Melalui laman resminya, pola pertempuran terlihat cukup berbeda dibanding Pokemon sebelumnya.

Di game sebelumnya, pertempuran berlangsung satu putaran (turn) pada satu waktu, dengan masing-masing Pokemon yang berpartisipasi biasanya mengambil satu aksi per turn.

Di game baru Pokemon Legends Arceus, statistik Pokemon dan faktor lainnya dapat menentukan berapa banyak turn yang harus diambil oleh setiap Pokemon.

Kita juga bisa melihat dua gaya pertarungan yaitu Agile Style dan Strong Style. Gaya pertama membuat kecepatan aksi pengguna meningkat, dan membuat turn pengguna berikutnya datang lebih cepat. Meski begitu, power-nya juga menurun.

Gaya kedua meningkatkan power, tetapi kecepatan aksi Pokemon dapat turun secara otomatis. Pokemon Legends Arceus dijadwalkan meluncur pada 28 Januari 2022 di Nintendo Switch.

Pokemon Legends Arceus. (YouTube/ Official Pokemon)
Pokemon Legends Arceus. (YouTube/ Official Pokemon)

Gameplay Pokemon Legends Arceus dapat dilihat secara lebih rinci melalui LINK INI. 

Nantikan saja sampai game baru Pokemon Legends Arceus ini meluncur. Apakah gameplay yang diusung semenarik itu?

Berita Terkait