Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama, Catat Tanggalnya

Seperti apa nantinya konser musik Genshin Impact ini?

Agung Pratnyawan
Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:24 WIB
Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)

Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)

Hitekno.com - Genshin Impact akan mendapatkan konser musik perdana. Yakni melalui GENSHIN CONCERT 2021 online pertama — Melodies of an Endless Journey di Gamescom 2021.

Konser musik ini akan diselenggarakan miHoYo selaku pengembang pada gelaran Gamescom 2021 pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Konser ini akan membawakan musik Genshin Impact yang disusun dan diproduksi oleh Yu-Peng Chen dan HOYO-MiX. Konduktor asal Belgia yang terkenal di dunia, Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra akan mempersembahkan musik Genshin Impact yang otentik, sementara beberapa musisi bertalenta dari Amerika Serikat, Korea Selatan, dan negara lainnya, siap mempertunjukkan interpretasi inovatif dari beberapa lagu terkenal kepada penggemar dan pemain di seluruh dunia.

Baca Juga: Genshin Impact 2.1 Rilis 1 September, Hadirkan Karakter hingga Area Baru

Pertama kali dirilis pada 28 September 2020, Genshin Impact adalah ARPG dengan dunia terbuka yang dapat dimainkan dengan gratis. Pemain berperan sebagai seorang "Traveler" misterius, yang memulai perjalanan untuk menemukan nasib saudaranya yang hilang dan mengungkap rahasia misterius Teyvat di sepanjang jalan.

Genshin Impact bercerita tentang dunia luas Teyvat yang terdiri dari tujuh bangsa, masing-masing memiliki sebuah tema musik khusus yang membangkitkan sejarah dan budaya dari negara tersebut. Soundtrack Genshin Impact diproduksi oleh HOYO-MiX dari miHoYo, dan ditulis oleh komposer ulung Yu-Peng Chen.

Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)
Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)

Dengan musik orkestra tradisional sebagai fondasi dasar, soundtrack Genshin Impact menggabungkan berbagai elemen musik dunia dalam tema dan variasi untuk area yang berbeda. Genshin Impact telah merilis enam album soundtrack asli, dan album ketujuh tentang area Inazuma yang baru saja diluncurkan, akan segera hadir dalam kolaborasi antara HOYO-MiX dan Sony Music.

Baca Juga: 7 HP Murah untuk Main Genshin Impact, Gamer Wibu Wajib Tahu

Trailer pengumuman mengungkap sekilas KONSER GENSHIN 2021 pertama secara online, dibintangi oleh Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra yang memainkan tema Mondstadt, yang tidak asing bagi setiap penggemar dan pemain Genshin Impact di aula konser Salle Philharmonique de Liège.

Selama lebih dari 40 tahun, Maestro Dirk Brossé telah menjadi komposer dan konduktor yang dihormati serta memenangkan berbagai penghargaan. Beliau juga berpartisipasi dalam proyek-proyek bergengsi di seluruh dunia termasuk Tur Dunia Star Wars in Concert.

Selain penampilan simfoni soundtrack Genshin Impact oleh orkestra klasik, konser online yang berkisar 90 menit itu juga akan memiliki beberapa panggung di beberapa negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan, untuk membawakan lagu-lagu ikonik yang diadaptasi dan dimainkan oleh berbagai individu dan kelompok seniman.

Baca Juga: Cerita Masih Panjang, 7 Benua Genshin Impact Baru Lengkap pada 2025

"Kami telah bereksperimen dengan beragam elemen budaya dalam musik Genshin Impact di masa lalu, sekarang, dan akan terus melanjutkannya di masa mendatang," tutur Yu-Peng Chen, Komposer dan Produser Musik HOYO-MiX.

"Ketika Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra mulai memainkan tema Mondstadt, kami segera tahu bahwa kami punya tim yang ideal untuk mengabadikan beberapa momen paling berkesan dalam Genshin Impact untuk para penggemar dan pemain. Pada saat yang sama, GENSHIN CONCERT 2021 juga merupakan suatu kesempatan bagus bagi tim kami untuk berkomunikasi dengan para artis berbakat di seluruh dunia, dan mempelajari interpretasi mereka yang berbeda tentang Genshin Impact dan musik melalui berbagai cover." lanjutnya.

Baca Juga: Aloy Horizon Zero Dawn Hadir ke Genshin Impact pada Update 2.1

KONSER GENSHIN 2021 akan disiarkan miHoYo pada tanggal 3 Oktober, tersedia secara gratis untuk semua penggemar, pemain, dan penonton yang tertarik untuk merayakan anniversary pertama Genshin Impact. 

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak