Games

Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama, Catat Tanggalnya

Seperti apa nantinya konser musik Genshin Impact ini?

Agung Pratnyawan

Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)
Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)

Hitekno.com - Genshin Impact akan mendapatkan konser musik perdana. Yakni melalui GENSHIN CONCERT 2021 online pertama — Melodies of an Endless Journey di Gamescom 2021.

Konser musik ini akan diselenggarakan miHoYo selaku pengembang pada gelaran Gamescom 2021 pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Konser ini akan membawakan musik Genshin Impact yang disusun dan diproduksi oleh Yu-Peng Chen dan HOYO-MiX. Konduktor asal Belgia yang terkenal di dunia, Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra akan mempersembahkan musik Genshin Impact yang otentik, sementara beberapa musisi bertalenta dari Amerika Serikat, Korea Selatan, dan negara lainnya, siap mempertunjukkan interpretasi inovatif dari beberapa lagu terkenal kepada penggemar dan pemain di seluruh dunia.

Pertama kali dirilis pada 28 September 2020, Genshin Impact adalah ARPG dengan dunia terbuka yang dapat dimainkan dengan gratis. Pemain berperan sebagai seorang "Traveler" misterius, yang memulai perjalanan untuk menemukan nasib saudaranya yang hilang dan mengungkap rahasia misterius Teyvat di sepanjang jalan.

Genshin Impact bercerita tentang dunia luas Teyvat yang terdiri dari tujuh bangsa, masing-masing memiliki sebuah tema musik khusus yang membangkitkan sejarah dan budaya dari negara tersebut. Soundtrack Genshin Impact diproduksi oleh HOYO-MiX dari miHoYo, dan ditulis oleh komposer ulung Yu-Peng Chen.

Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)
Genshin Impact Bakal Gelar Konser Online Global Pertama.(miHoYo)

Dengan musik orkestra tradisional sebagai fondasi dasar, soundtrack Genshin Impact menggabungkan berbagai elemen musik dunia dalam tema dan variasi untuk area yang berbeda. Genshin Impact telah merilis enam album soundtrack asli, dan album ketujuh tentang area Inazuma yang baru saja diluncurkan, akan segera hadir dalam kolaborasi antara HOYO-MiX dan Sony Music.

Trailer pengumuman mengungkap sekilas KONSER GENSHIN 2021 pertama secara online, dibintangi oleh Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra yang memainkan tema Mondstadt, yang tidak asing bagi setiap penggemar dan pemain Genshin Impact di aula konser Salle Philharmonique de Liège.

Selama lebih dari 40 tahun, Maestro Dirk Brossé telah menjadi komposer dan konduktor yang dihormati serta memenangkan berbagai penghargaan. Beliau juga berpartisipasi dalam proyek-proyek bergengsi di seluruh dunia termasuk Tur Dunia Star Wars in Concert.

Selain penampilan simfoni soundtrack Genshin Impact oleh orkestra klasik, konser online yang berkisar 90 menit itu juga akan memiliki beberapa panggung di beberapa negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan, untuk membawakan lagu-lagu ikonik yang diadaptasi dan dimainkan oleh berbagai individu dan kelompok seniman.

"Kami telah bereksperimen dengan beragam elemen budaya dalam musik Genshin Impact di masa lalu, sekarang, dan akan terus melanjutkannya di masa mendatang," tutur Yu-Peng Chen, Komposer dan Produser Musik HOYO-MiX.

"Ketika Maestro Dirk Brossé dan Flanders Symphony Orchestra mulai memainkan tema Mondstadt, kami segera tahu bahwa kami punya tim yang ideal untuk mengabadikan beberapa momen paling berkesan dalam Genshin Impact untuk para penggemar dan pemain. Pada saat yang sama, GENSHIN CONCERT 2021 juga merupakan suatu kesempatan bagus bagi tim kami untuk berkomunikasi dengan para artis berbakat di seluruh dunia, dan mempelajari interpretasi mereka yang berbeda tentang Genshin Impact dan musik melalui berbagai cover." lanjutnya.

KONSER GENSHIN 2021 akan disiarkan miHoYo pada tanggal 3 Oktober, tersedia secara gratis untuk semua penggemar, pemain, dan penonton yang tertarik untuk merayakan anniversary pertama Genshin Impact. 

Berita Terkait