Games

Satu-satunya dari Indonesia, EVOS Masuk Daftar Tim Esports Paling Populer

Untuk Asia Tenggara, EVOS Esports menempati urutan pertama.

Amelia Prisilia

Logo EVOS Legends. (Dok MPL Indonesia)
Logo EVOS Legends. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - EVOS Esports menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam daftar tim Esports paling populer di dunia. Dalam daftar ini, EVOS Esports bersaing dengan tim Esports lainnya di seluruh dunia.

Tim Esports asal Indonesia ini menempati urutan ketiga dalam daftar organisasi Esports paling populer di seluruh dunia.

Melihat statistik Escharts.com, untuk Asia Tenggara, EVOS Esports menempati urutan pertama dan bersaing dengan tim-tim lainnya, salah satunya adalah Execration dari Filipina.

Raihan EVOS Esports ini didapat dari jumlah penonton pertandingan dalam periode April 2021 hingga Juni 2021 lalu. Raihan besar diraih EVOS Esports hanya dalam waktu tiga bulan.

Cukup fantastis, berdasarkan data yang diungkap ke publik, untuk penayangan di tiga bulan tersebut, EVOS Esports berhasil meraih hampir 31 juta viewers.

EVOS Legends raih juara NMA Season 3 setelah menumbangkan Alter Ego dengan skor 3 vs 0 . (Instagram/ evosesports)
EVOS Legends raih juara NMA Season 3 setelah menumbangkan Alter Ego dengan skor 3 vs 0 . (Instagram/ evosesports)

Dengan raihan ini, EVOS Esports hanya tertinggal tipis jika dibandingkan dengan DAMWON KIA asal Korea Selatan di posisi kedua dan Team Liquid dari Belanda di posisi pertama.

Berdasarkan data tersebut, EVOS Esports meraih viewers paling banyak dari dua divisi game yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Hal ini jelas saja, pasalnya EVOS Legends baru saja meraih kemenangan manis di MPL Season 7 dan NMA Season 3 lalu dengan tim Mobile Legends bentukannya.

Sedangkan tim PUBG Mobile EVOS Esports baru saja meraih gelar juara dalam turnamen DGL 2021. Usai mendatangkan Microboy, tim ini juga sukses menjadi runner up PMPL SEA beberapa waktu lalu.

EVOS Esports menjadi satu-satunya tim Esports asal Indonesia yang masuk daftar tim Esports paling populer di dunia ini.

Berita Terkait