Games

PUBG Mobile Jadi Game Terlaris Juli 2021, Kalahkan Genshin Impact

Pendapatan PUBG Mobile mengungguli Honor of Kings dan Genshin Impact sebagai game mobile terlaris.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

PUBG Mobile. (PUBG Mobile)
PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Hitekno.com - PUBG Mobile makin laris manis meraup banyak pemain. Game mobile dari Tencent ini bahkan dilaporlkan jadi terlaris di antara pesaingnya pada Juli 2021 kemarin.

Menurut laporan situs riset industri aplikasi Sensor Tower, PUBG Mobile berhasil menempati posisi teratas dalam grafik pendapatan. Selama periode Juli 2021, game tersebut memperoleh pendapatan sebanyak 299 juta dolar AS atau Rp 4,3 triliun.

Angka pendapatan ini membuat PUBG Mobile mengungguli Honor of Kings dan Genshin Impact sebagai game mobile terlaris.

Sensor Tower mencatat bahwa sekitar 68,4 persen pendapatan PUBG Mobile berasal dari China (dengan versi lokal Game For Peace), disusul 6,7 persen dari Amerika Serikat dan 6 persen dari Turki.

Honor of Kings dari Tencent adalah game seluler berpenghasilan tertinggi kedua di dunia selama Juli 2021 dengan pendapatan kotor sebesar 231,2 juta dolar AS atau Rp 3,3 triliun.

PUBG Mobile dan Honor of Kings terus mendominasi game seluler dalam beberapa bulan terakhir. Hanya dalam waktu 7 bulan, PUBG Mobile telah melampaui pendapatan 1,5 miliar dolar AS dan kemungkinan besar akan melampaui 2 miliar dolar AS pada bulan Agustus 2021.

Dikutip dari Sportskeeda, Ini adalah kedua kalinya dalam tahun 2021 PUBG Mobile menduduki puncak grafik pendapatan.

Game seluler terlaris periode Juli 2021. (Sensor Tower)
Game seluler terlaris periode Juli 2021. (Sensor Tower)

Dalam tabel yang diunggah oleh Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile selama Juli 2021 mengalahkan game populer seperti Honor of Kings, Genshin Impact, Pokemon Go, hingga Free Fire.

Tiga game seperti PUBG Mobile, Honor of Kings, dan Genshin Impact menempati posisi tiga besar dalam grafik pendapatan tertinggi di App Store. Sementara Coin Master, Pokemon Go, dan Free Fire menempati tiga besar penghasilan tertinggi selama Juli 2021 di Play Store.

Pasar game seluler global menghasilkan 7,6 miliar dolar AS (Rp 109.3 triliun) dari pembelanjaan pemain di App Store dan Google Play pada Juli 2021, menandai peningkatan 7,2 persen dari tahun ke tahun.

Sebagai pemuncak, PUBG Mobile mengalami pertumbuhan 40 persen dibandingkan bulan sebelumnya dan 26,7 persen dibandingkan Juli 2020. Berikut game seluler terlaris selama Juli 2021:

  • PUBG Mobile (Tencent)
  • Honor of Kings (Tencent)
  • Genshin Impact (miHoYo)
  • Pokemon Go (Niantic)
  • Roblox (Roblox)
  • Coin Master (Moon Active)
  • Candy Crush Saga (King)
  • Uma Musume Pretty Derby (CyberAgent)
  • Free Fire (Garena)
  • Three Kingdoms Tactics (Alibaba)

 

Itulah laporan terkini dari Sensor Tower mengenai pasar game mobile Juli 2021. Yang menempatkan PUBG Mobile di peringkat pertama meninggalkan Honor of Kings dan Genshin Impact.

Berita Terkait