Games

Promosikan Pariwisata, Irlandia Gunakan Assassins Creed Valhalla

Seperti apa bentuk kolaborasi ini?

Agung Pratnyawan

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Hitekno.com - Irlandia menggandeng Ubisoft untuk mempromosikan pariwisata melalui game Assassins Creed Valhalla. Bagaimana mereka malakukannya?

Kerja sama ini menghadirkan beragam lokasi di Irlandia, terutama tempat wisata ke game besutan Ubisoft tersebut.

"Ubisoft telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menghidupkan aspek Celtic Ireland dengan detail yang luar biasa," kata Central Marketing Director Tourism Ireland, Mark Henry, pihak yang bekerja sama dengan Ubisoft, dikutip dari Eurogamer, Senin (21/6/2021).

Jalan cerita Assassins Creed Valhalla sendiri dimulai dari tempat bernama Wrath of the Druids. Karakter utama Eivor akan melintasi lautan untuk memulai petualangan baru di Irlandia.

Beberapa lokasi di negara barat laut Eropa tersebut akan ditunjukkan dalam game seperti Dublin, Benbulben, Giant's Causeway, dan Hill of Tara. Video promosi tersebut juga membandingkan lokasi dalam game dengan lokasi nyata yang ada di Irlandia.

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

"Kampanye ini adalah cara yang menyenangkan dan inovatif untuk membawa Irlandia sebagai perhatian baru untuk para gamer," tambahnya.

Lebih lanjut, Henry mengaku Tourism Ireland ingin memberikan informasi lebih banyak ke pemain game mengenai lokasi unggulan di Irlandia. Ia harap ini dapat menginspirasi mereka untuk datang dan menjelajahinya langsung di dunia nyata.

Kolaborasi ini diyakini dapat mendorong pemain game untuk melihat langsung lokasi Valhalla di wilayah Irlandia.

Konsep ini juga dinilai cerdik karena dapat meningkatkan promosi wisata di tengah kebijakan lockdown yang diterapkan selama pandemi Covid-19.

Seberapa sukses kampanye pariwisata Irlandia melalui Assassins Creed Valhalla bersama Ubisoft ini masih belum diketahui. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait