Games

Sempat Pemuncak Kini di Papan Tengah, Bisakah Alter Ego Bangkit?

Dua pekan terakhir babak reguler MPL Season 7 diharapkan menjadi momen kebangkitan Alter Ego.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Penampilan Alter Ego di pekan-pekan awal MPL Season 7 sangat trengginas sehingga mampu mencetak win streak. Namun akhir-akhir ini, Alter Ego sepertinya "tak seganas" dulu sehingga menghuni papan tengah klasemen sementara MPL ( Mobile Legends Professional League) Indonesia Season 7.

Menelan beberapa kali kekalahan, Alter Ego kini menempati posisi kelima dengan peroleh +6 poin. Mereka telah melakoni sepuluh pertandingan dengan enam kali kemenangan dan empat kali kekalahan.

Match Rate Alter Ego 60 persen, di bawah angka dari tim-tim papan atas. Padahal, mereka sempat menang lima kali berturut-turut dari pekan pertama hingga ketiga MPL Season 7.

Dengan performa saat itu, Alter Ego digadang-gadang sebagai calon pemuncak Regular Season di MPL tahun ini. Namun win streak AE akhirnya terhenti di tangan EVOS Legends.

Pemain Support andalan Alter Ego, Udil, mengaku bahwa timnya sedang "tak kuat" pada Maret lalu.

Klasemen MPL Season 7 hingga pekan keenam. (Instagram/ mpl.id.official)
Klasemen MPL Season 7 hingga pekan keenam. (Instagram/ mpl.id.official)

 

"Buat beberapa kasus, ketika suatu tim mengalami kekalahan ya alasan yang bisa keluar itu ya udah tim musuh kuat. Kita lagi lemah, semoga ke depannya lebih baik lagi," kata Udil.

Di pekan keempat hingga keenam, performa Alter Ego justru tak stabil. Mereka kalah dari EVOS dan ONIC dengan skor 0 vs 2. Bahkan mereka juga turut dihempaskan oleh Genflix Aerowolf dengan skor 1 vs 2.

Pada pertemuan kedua mereka dengan EVOS, lagi-lagi Celiboy dkk harus takluk 1 vs 2 melawan Macan Putih. Mereka bahkan menaikkan pemain anyar, Nino dari MDL untuk memperkuat Alter Ego di MPL Season 7.

Meski begitu, performa maksimal dari Alter Ego tak kunjung terlihat. Entah sebagai penyebab atau tidak, namun semenjak update anyar di Mobile Legends, Alter Ego masih belum memperlihatkan permainan yang stabil.

Roster Alter Ego untuk MPL Indonesia Season 7. (instagram/alteregoesports)
Roster Alter Ego untuk MPL Indonesia Season 7. (instagram/alteregoesports)

 

Hal serupa juga terjadi pada Geek Fam. Gameplay mereka terlihat berubah dan semakin menurut semenjak patch terbaru diberlakukan.

Alter Ego sendiri masih memiliki kans sangat tinggi untuk masuk ke play off mengingat selisih poin dengan posisi ketujuh dan kedelapan sangat besar.

Masih ada dua pekan yang tersisa bagi Alter Ego untuk memperbaiki performa sebelum play-off. Celiboy dkk akan menghadapi BTR, RRQ, Aura Fire dan ONIC.

Jika meraih hasil positif, kans Alter Ego untuk memberikan kejutan di play-off hingga mungkin menjadi juara MPL Season 7 masih terbuka. Apabila tidak, kans juara dari Alter Ego bakal menipis sehingga gelar prestisius bisa berpindah ke tim papan atas lainnya.

Berita Terkait