Games

Jadi Kunci Comeback, Ini Build Item Johnson ala AE Ahmad

Johnson dari Ahmad tak kaleng-kaleng!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Hero Johnson. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Johnson. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Alter Ego melanjutkan tren positif mereka saat melumat Genflix Aerowolf di Day 1 Week 2 MPL Season 7 dengan skor 2 vs 0. Aksi Ahmad mencuri perhatian kala ia memakai hero Johnson di game kedua.

Tak kaleng-kaleng, hero Johnson dari Ahmad justru bisa menciptakan momen dan membalikkan keadaan. Genflix Aerowolf sempat terus menekan sehingga unggul 20 vs 11 di menit ke-9.

Tubrukan dari "mobil Jonshon" dan war di dekat Lord membuat Aerowolf kehilangan 3 heronya sehingga terpukul mundur. Berhasil merebut Lord di menit ke-11, serangan dari Alter Ego mengantarkan mereka untuk "comeback" dan membalikkan keadaan.

Bahkan selepas pertandingan, LeoMurphy menjelaskan bahwa Ahmad merupakan kunci comeback mereka di game kedua.

"Gue kurang fokus lihat kesalahan musuh, tapi gue ngerasa kita yang buat momen. Si Ahmad, Johnson-nya yang buat momen. Gue rasa karena itu (momen comeback), ya, yang buat snowball," kata LeoMurphy kepada media, Jumat (05/03/2021).

Ahmad Alter Ego. (Instagram/ maungzy)
Ahmad Alter Ego. (Instagram/ maungzy)

 

Berikut build item AE Ahmad yang bikin Johnson-nya auto ganas saat menabrak lawan:

1. Warrior Boots

Item Warrior Boots. (Mobile Legends)
Item Warrior Boots. (Mobile Legends)

 

Item sepatu ini cukup berguna dalam memberikan tambahan 40 poin Movement Speed dan 22 Physical Defense. Pasif unik berupa Valor juga dapat meningkatkan Physical Defense sebanyak 5 ketika hero menerima Basic Attack. Warrior Boots juga bisa membuat pertahanan Johnson bertambah di early game.

2. Cursed Helmet

Item Cursed Helmet. (Mobile Legends)
Item Cursed Helmet. (Mobile Legends)

 

Item Defense satu ini bisa membuat Magical Damage milik Johnson semakin sakit. Skill Electromag Rays dan juga Deadly Pincers milik Johnson dikenal bisa menghasilkan efek Magic Damage.

Pasif unik Burning Soul dapat memberikan 1,5 persen Magic Damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik. Item Cursed Helmet juga bisa membantu Johnson dalam clear minion di early-game.

3. Blade Armor

Item Blade Armor. (Mobile Legends)
Item Blade Armor. (Mobile Legends)

 

Skill andalan Johnson adalah Ultimate Rapid Touchdown miliknya. Ini membuat Johnson bergerak maju dan bisa menabrak lawan yang menjadi targetnya dalam kecepatan tinggi.

Berada di bagian paling depan saat menabrak musuh, item Blade Armor sangat berguna bagi Johnson. Blade Armor menambah 90 Physical Defense dan juga efek pasif unik Vengeance.

Efek tersebut memberikan 25 persen dari Physical Attack lawan sebagai Physical Damage kepada lawan yang menyerang Johnson dengan menggunakan Basic Attack. Jadi, semakin besar Damage musuh, maka Damage yang memantul kembali ke arah lawan juga semakin besar.

4. Necklace of Durance

Item Necklace of Durance. (Mobile Legends)
Item Necklace of Durance. (Mobile Legends)

 

Cukup menarik, Ahmad juga mem-build Johnson dengan item magic Necklace of Durance (NOD).

Item ini bisa memberikan 60 Magic Power, 5 persen CD Reduction, dan 10 persen Magical Lifesteal.

Pasif unik Life Drain dari NOD dapat mengurangi efek Regen dari lawan dengan skill Damage sebesar 50 persen selama 3 detik.

Mengingat Ahmad berhadapan dengan Bravo yang menggunakan Baxia, serta mungkin mengincar Yu-Zhong milik Rinazmi, item NOD bisa menjadi counter efektif.

5. Fleeting Time

Item Fleeting Time. (Mobile Legends)
Item Fleeting Time. (Mobile Legends)

 

Sebenarnya Fleeting Time belum ter-build sempurna oleh Ahmad. Namun dalam daftar item, ia sudah membeli Magic Wand dan Book of Sage.

Kedua item tersebut kemungkinan mengarah ke Fleeting Time. Item ini sangat berguna bagi Johnson sehingga ia bisa mengurangi cooldown dari Ultimate-nya.

Selain memberikan 15 persen CD Reduction, skill pasif Timestream juga memberikan cooldown Ultimate hingga 30 persen apabila Johnson mengeliminasi atau memberikan Assist.

Item keenam dari Ahmad juga belum diketahui karena game sudah berakhir di menit ke-13 dan Alter Ego sudah comeback serta mengunci kemenangan. Meski begitu kalian bisa menambahkan item Defense lain atau mungkin Immortality ketika memasuki late-game.

Itulah tadi build item Johnson ala AE Ahmad yang bikin formasi Genflix Aerowolf berantakan, tertarik menggunakannya?

Berita Terkait