Games

Resmi Diumumkan, Kini Spotify Tersedia di Epic Games Store

Masuknya Spotify di EGS mewakili hubungan yang menguat antara kedua perusahaan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Heidi Sandstrom)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Heidi Sandstrom)

Hitekno.com - Tak sekadar gaming hub, Epic Games Store resmi membenamkan aplikasi musik populer ke dalam platform-nya. Diumumkan melalui akun resmi mereka, kini Spotify sudah tersedia di Epic Games Store.

Aplikasi musik populer dan layanan podcast streaming Spotify kini hadir di Epic Games Store sebagai add-on gratis.

Membawa identitas sebagai "Spotify Music", pengguna dapat menambahkan aplikasi dan mengakses koleksi streaming musik pilihan selama sesi gameplay berlangsung.

Sama seperti aplikasi aslinya, Spotify dapat digunakan dalam mode gratis untuk mendengarkan konten dengan dukungan iklan. Atau bisa juga berlangganan akun premium yang akan membuka fungsionalitas lebih baik sekaligus bebas iklan.

"Epic Games Store sekarang menyimpan lebih dari sekadar game," tulis sang CEO sekaligus founder dari Epic Games, Tim Sweeney.

Spotify tersedia di Epic Games Store. (Twitter/ TimSweeneyEpic)
Spotify tersedia di Epic Games Store. (Twitter/ TimSweeneyEpic)

 

Ini diklaim hanyalah langkah pertama dari beberapa aplikasi non-game lainnya yang akan ditambahkan ke Epic Games Store di masa mendatang.

Dikutip dari Gamespot, Epic berupaya mengubah sistem distribusi digitalnya menjadi lebih dari sekadar hub untuk meluncurkan game khusus platform atau game pihak ketiga saja.

"Kami akan bekerja dengan mitra untuk terus mengembangkan penawaran toko bagi para pemain kami dan menciptakan platform yang lebih kuat untuk developer," tulis Epic Games pada keterangan resminya.

Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka akan meningkatkan frekuensi pemberikan game gratis dari platform-nya.

Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)
Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)

 

Jadwal mingguan akan bergeser menjadi harian dengan 15 game gratis selama masa promosi 15 hari. Laporan dari Engadget, masuknya Spotify di EGS mewakili hubungan yang menguat antara kedua perusahaan.

Mereka tidak hanya menjadi pengkritik kebijakan App Store milik Apple yang paling vokal, tetapi mereka juga anggota pendiri The Collation for App Fairness. Itu adalah kelompok yang mencoba menekan Apple (dan Google) untuk menurunkan biaya komisi developer mereka.

Spotify di Epic Games Store menunjukkan rencana perusahaan untuk menawarkan lebih dari sekadar game melalui etalase digitalnya.

Berita Terkait