Games

Live Draw M2 World Championship, RRQ Satu Grup dengan EVOS SG

RRQ satu grup dengan EVOS, sementara Alter Ego masuk grup maut.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)
Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)

Hitekno.com - Live Draw M2 World Championship telah resmi dilakukan pada hari ini (12/12/2020). Hasilnya, Alter Ego masuk ke dalam grup maut sementara RRQ Hoshi satu grup dengan EVOS.

Bukan EVOS Legends, namun tim yang dimaksud adalah EVOS SG, sang finalis MPL MY/SG beberapa waktu lalu.

Terdapat 12 tim eSports Mobile Legends profesional yang bakal bertanding di M2 World Championship. Event eSports tingkat dunia ini diharapkan dapat menarik animo 400 juta penonton.

Kedua belas tim yang akan mengikuti M2 World Championship termasuk RRQ Hoshi (Indonesia), Alter Ego (Indonesia), EVOS SG, Resurgence (Singapura), Bren Esports, OMEGA Esports (Filipina), Todak (Malaysia), Burmese Ghouls (Myanmar), 10S Gaming Frost (Jepang), DreamMax (Brasil), Impunity (Kamboja) dan Unique Devu (Rusia).

Alter Ego termasuk tim yang cukup dijagokan mengingat mereka baru saja menjuarai ONE Esports MPL Invitational beberapa waktu lalu. Celiboy dan kawan-kawan sepertinya harus memberikan efort lebih mengingat mereka masuk ke dalam grup maut.

Proses Group Draw M2. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Proses Group Draw M2. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Alter Ego masuk ke dalam Grup C yang diisi bersama Bren Esports dan 10S Gaming Frost. Bren Esports merupakan tim tangguh mengingat mereka adalah juara MPL Filipina sekaligus runner-up MPL Invitational.

10S Gaming Frost sendiri merupakan tim kuda hitam asal Jepang yang sebelumnya secara mengejutkan lolos play-off di M1 World Championship.

Sementara itu RRQ Hoshi bergabung di Grup D bersama EVOS SG dan DreamMax.

Pertemuan RRQ Hoshi vs EVOS SG juga cukup menarik mengingat sang pelatih EVOS Legends, Zeys, telah mengonfirmasi bahwa dirinya bakal membantu EVOS SG saat M2 nanti.

Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)
Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Grup A terdiri dari Burmese Ghouls (Myanmar), RSG (Singapura), dan Unique Devu (Rusia). Sementara Grup B dihuni oleh Todak (Malaysia), OMEGA Esports (Filipina), dan Impunity (Kamboja).

Terkait Live Group Draw yang dilakukan hari ini (12/12/2020), terdapat peraturan bahwa setiap grup tidak boleh berisi tim eSports Mobile Legends dari negara yang sama.

Berdasarkan keterangan resmi dari MPL, setiap tim akan memiliki waktu sekitar satu bulan untuk mempersiapkan diri sebelum fase grup dimulai pada 18 Januari 2021.

Laporan dari Yahoo Esports SEA, babak penyisihan grup untuk M2 World Championship akan berlangsung dari 18-20 Januari dan akan dibagi menjadi dua fase.

Fase pertama, dari 18 Januari hingga 19 Januari 2021, akan mempertemukan semua tim dari setiap grup (total 6 pertandingan per hari setiap grupnya). Tim peringkat teratas dari setiap grup akan langsung masuk ke Bracket Atas.

Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)
Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Sementara dua tim tersisa dari masing-masing grup akan melanjutkan ke fase kedua penyisihan grup pada 20 Januari mendatang.

Pada fase kedua, tim urutan kedua dan ketiga masing-masing grup akan bertarung memperebutkan tempat tersisa di play-off.

Pemenang dari setiap pertandingan di fase kedua akan maju ke Bracket Bawah dari babak playoff sementara yang kalah bakal dieliminasi.

Itulah tadi hasil pembagian grup di event bergengsi eSports Mobile Legends M2 World Championship, mana tim jagoan kamu?

Berita Terkait