Games

Season 10, PUBG Siapkan Peta Baru dan Helikopter Pengintai

Peta baru ini dibanjiri tentara bayaran "Pillar" yang bakal memburu pemain.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Helikopter pengintai yang memburu keberadaan pemain pada map Haven. (PUBG)
Helikopter pengintai yang memburu keberadaan pemain pada map Haven. (PUBG)

Hitekno.com - PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG segera menuju season anyar sebentar lagi. Pada Season 10, PUBG menghadirkan peta baru berukuran kecil dan mode Duo PvE (Player vs Environment) di dalamnya.

Peta baru bernama Haven ini akan hadir dengan beberapa fitur yang belum pernah ada pada Map PUBG sebelumnya.

Beberapa fitur yang ditambahkan termasuk faksi AI musuh, helikopter antagonis pengintai pemain, truk lapis baja mematikan serta pasukan penjaga super ketat.

Pada blog resminya, terungkap bahwa helikopter akan mengitari Haven dan berusaha mengintai pemain. Apabila pemain ada pada jangkauan radar dan terlihat dari helikopter, maka pasukan pembunuh dapat mengejarnya. Sementara truk lapis baja yang ada juga akan memburu serta menembaki pemain saat mendeteksinya.

Kendaraan ini tidak bisa dihancurkan, sehingga pemain disarankan untuk berlari menghindar ketika menemuinya.

Pillar Tactical atau truk lapis baja pada map Haven. (PUBG)
Pillar Tactical atau truk lapis baja pada map Haven. (PUBG)

 

Haven termasuk peta baru dengan ukuran terkecil di PUBG mengingat dimensinya adalah 1 x 1 km. Itu jauh lebih kecil jika dibandingkan peta pertama game yang berukuran 8 x 8 km.

Peta akan menampung 32 pemain yang terdiri dari 16 tim Duo. Pada lingkungan menantang, peta bakal dibanjiri dengan tentara bayaran Pillar.

Diketahui bahwa Pillar dipekerjakan oleh Tythonic, sebuah perusahaan bioteknologi yang menghancurkan Haven ketika industrinya mengalami masa surut.

Selain memburu pemain, Haven akan menantang pemain PUBG untuk hidup lebih lama dari persaingan mereka dengan menghindari tentara bayaran Pillar.

Dikutip dari Polygon, Season 10 PUBG akan dimulai di PC Windows pada 16 Desember 2020. Sementara versi konsolnya membutuhkan selisih waktu satu hari yaitu pada 17 Desember 2020.

Haven merupakan peta baru yang eksklusif di Season 10 sehingga ia akan hilang ketika season sudah berakhir. Peta baru tersebut hanya akan tersedia pada 16 Desember hingga 24 Maret 2021 mendatang.

Season 10 dan beberapa fitur anyarnya telah datang di Test Server sejak awal Desember lalu. Untuk melihat rincian serta update terlengkapnya, kalian bisa mengunjungi blog resmi PUBG pada link ini.

Berita Terkait