Games

Sebagai Cameo, Hideo Kojima Diprediksi Hadir pada Cyberpunk 2077

Cameo Hideo Kojima ini bisa diajak mengobrol untuk membahas tentang film.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Menjelang perilisannya, berbagai bocoran mengenai "kejutan" di Cyberpunk 2077 mulai muncul. Menurut bocoran terbaru, sebuah karakter mirip Hideo Kojima telah muncul pada salah satu sudut game paling dinatikan 2020 tersebut.

Sedikit penjelajahan membuat penggemar dapat menemukan developer game terkenal itu di Cyberpunk 2077. Hideo Kojima menjadi "epik cameo" yang sangat berseni dengan penampilan cukup santai di dalam game.

Rupanya, karakter mirip Hideo Kojima tersebut dapat diajak untuk "mengobrol" dan membahas tentang film.

Menurut laporan dari Game Informer, visioner kreatif di balik Metal Gear Solid dan Death Stranding memiliki posisi cukup tersembunyi pada Cyberpunk 2077.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul beberapa jam dalam main story, namun dia tidak langsung menjadi bagian dari adegan mana pun.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)
Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)

Sebaliknya, penggemar bisa menemukannya dengan melakukan penjelajahan. Pemain dapat menemukan perancang game terkenal tersebut saat pertama kali menuju Konpecki Plaza.

Penjelajahan dapat terjadi ketika V akan memulai misi legendaris pertama mereka yang berjudul The Heist.

Dari lobi, berjalanlah ke belakang hotel untuk menemukan bar dan restoran. Anda akan melihat seorang nyonya yang berdiri tepat di depan bangunan tersebut.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Reddit/ Axepirate)
Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Reddit/ Axepirate)

Saat itu terjadi, berjalanlah melalui pintu masuk, langsung ke belakang dan ke kiri, di mana kalian akan menemukan Kojima duduk di bilik yang dikelilingi orang-orang.

Dikutip dari Gamerant, karakter cameo Kojima dalam game menggunakan nama Oshima (permainan kata pintar pada nama "Kojima", Kojima berarti "pulau kecil" dan Oshima berarti "pulau besar" dalam bahasa Jepang).

Bocoran mengenai Hideo Kojima di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)
Bocoran mengenai Hideo Kojima di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)

Night City pada Cyberpunk 2077 sebelumnya telah diisi dengan karakter menarik, salah satunya yaitu Johnny Silverhand dengan tampilan serta voice actor yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Penambahan Hideo Kojima sebagai cameo tentu semakin membuat game AAA ini sangat unik untuk dimainkan. Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 10 Desember melalui beberapa platform termasuk PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

Berita Terkait