Games

Masih Laku, The Witcher 3 Tetap Menyumbang Keuntungan Bagi CD Projekt Red

Meski diluncurkan 2015 silam, The Witcher 3 masih jadi pendapatan utama CD Projekt Red.

Agung Pratnyawan

The Witcher 3. (CD Projekt Red)
The Witcher 3. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - The Witcher 3 yang diluncurkan 2015 silam masih menyumbang keuntungan bagi CD Projekt Red. Game RPG ini ternyata masih laku dalam penjualan.

Hal ini terungkap dari laporan keuangan developer game asal Polandia tersebut. Dalam presentasi untuk kuartal III 2020, franchise lawas ini masih jadi sumber pendapatan utama.

Tidak hanya The Witcher 3, franchise game RPG tersebut masih terus meraup keuntungan. Dari dua seri lawasnya, hingga Gwent jadi sumber pendapatan CD Projekt Red.

Melalui laporan Q3 2020 ini, diungkap perusahaan asal Polandia ini meraup pendapatan sebesar 27,8 juta dolar AS. Meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mendapatkan 24,7 juta dolar AS.

Seperti dimuat PC Games Insider, Piotr Nielubowicz, CFO CD Projekt Red menyampaikan dalam sebuah wawancara, kalau The Withcer 3 menyumbang sebagaian besar pendapatan mereka.

The Witcher 3. (CD Projekt Red)
The Witcher 3. (CD Projekt Red)

Keuntungan pengembang game ternama asal Polandia ini bukan cuma dari The Witcher 3 saja. Namun juga didapatkan dari toko game PC digital mereka, GOG.

Distribusi game PC digital ini menyumbang lebih dari 1,4 juta dolar AS dalam laporan keuangan tersebut. Hal ini didapatkan dari pre-order Cyberpunk 2077.

Mengingat tingginya hype game RPG ini, membuat orang menanti-nantikannya. Bahkan banyak yang melakukan pre-order sejak awal untuk bisa mendapatkan Cyberpunk 2077.

GOG sendiri jadi salah satu tempat untuk pre-order game terbaru CD Projekt Red ini. Selain itu, juga hadir ke Steam, dan konsol game seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Game RPG ini juga dipastikan akan meluncur ke PlayStation 5 dan Xbox Series X. CD Projekt Red juga memberikan upgrade gratis bagi pemilik versi current-gen ke konsol game next-gen.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Sayangnya CD Projekt Red sempat menunda peluncuran Cyberpunk 2077 beberapa kali. Dan paling baru dipastikan akan meluncur pada 10 Desember 2020 mendatang.

Beruntung saat sibuk menggarap game RPG tersebut, CD Projekt Red masih memiliki The Witcher 3 yang tetap menyumbang keuntungan meski sudah lama diluncurkan.

Berita Terkait