Games

The Medium Ditunda Sampai Januari 2021, Takut Cyberpunk 2077?

The Medium diduga sebagai korban Cyberpunk 2077 yang diundur.

Agung Pratnyawan

The Medium. (Bloober Team)
The Medium. (Bloober Team)

Hitekno.com - The Medium, game horor yang dikenalkan dengan menjanjikan kegereian ini telah mengumumkan penundaan peluncurannya. Bahkan sampai mundur 2021 nanti.

Rencana awalnya, Bloober Team sempat menjadwalkan peluncuran The Medium pada 10 Desember 2020. Game horor ini juga telah membuka pre-order beberapa waktu lalu.

Secara resmi, akhirnya developer ini mengumumkan kalau The Medium balan ditunda peluncurannya sampai 28 Januari 2020 mendatang.

Dipastikan kalau game The Medium ini akan tetpa meluncur di PC melalui Steam, dan akan hadir ke konsol game Xbox Series X dan S.

Apakah penundaan ini sebagai bentuk menghindari kehadiran Cyberpunk 2077 yang diundur sampai 10 Desember 2020 yang awalnya dijadwalkan pada 19 November 2020.

Pengumuman penundaan The Medium . (Bloober Team)
Pengumuman penundaan The Medium . (Bloober Team)

 

Dengan diundurkannya Cyberpunk 2077, bertepatan tanggal awal peluncuran The Medium menjadi diguaan awal kenapa game horor ini mundur.

Namun dalam pengumuman resminya, Bloober Team menyampaikan kalau pandemi yang melanda telah berdampak pada proses pengembangannya.

Pengembang game asal Polandia ini juga meminta waktu lebih untuk memoles lagi game horor tersebut agar bisa menghadirkan sensasi mengerikan.

Selain itu, disampaikan kalau The Medium merupakan game paling ambisius mereka dan berupaya untuk menghadirkan yang terbaik untuk para player nanti.

Karena kondisi Polandia yang juga asal dari CD Projekt RED penggarap Cyberpunk 2077 ini masih belum membaik dari situasi pandemi.

Game horor The Medium. (Bloober Team)
Game horor The Medium. (Bloober Team)

 

Meski begitu, nampak dari balasan dalam pengumuman penundaan The Medium di media sosial ini mendapatkan beragam tanggapan terlebih yang menghubungkan dengan Cyberpunk 2077.

Tak sedikit yang menyoroti kalau The Medium menjadi korban penundaan game RPG garapan CD Projekt Red tersebut. Game yang sudah dinanti-nantikan banyak orang.

Game horor ini bukan satu-satunya yang melakukan penundaan gegara menghindari Cyberpunk 2077, ada Avatar dari Ubisoft, juga Everspace 2 dan ekspansi Path of Exile juga Contro versi next-gen.

Buat kamu yang menantikan kehadiran The Medium, harap bersabar. Kamu baru bisa mendapatkan game horor ini pada 28 Januari 2020 mendatang di Steam dan Xbox Series X/S.

Berita Terkait