Games

Aslinya Bisa, Konami Matikan Kemungkinan PT Dimainkan di PlayStation 5

Konami diduga tak ingin PT kembali dimainkan.

Agung Pratnyawan

Game horor PT. (Konami)
Game horor PT. (Konami)

Hitekno.com - PlayStation 5 atau PS5 dipastikan memiliki fitur backward compatibility yang memungkinkan untuk memainkan game PlayStation 4 atua PS4.

Bahkan Sony sempat mengumumkan hanya ada 10 judul game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PlayStation 5. Namun ternyata daftar ini belum fix.

Publisher bisa saja menarik game PlayStation 4 mereka bisa dimainkan di konsol game baru tersebut. Salah satunya Konami yang menutup akses untuk memainkan game horor PT.

Awalnya game horor PT tidak masuk dalam daftar game PS4 yang tidak didukung backward compatibility di konsol game baru Sony tersebut.

PT sendiri awalnya menjadi sebuah demo gratis dari Silent Hill (tanpa S) yang direncanakan Konami sebagai reboot franchise game horor mereka, Silent Hills.

Rencananya game horor ini akan menjadi kolaborasi dari beberapa sosok ternama, seperti Hideo Kojima, Guillermo del Toro, dan Junji Ito.

Dalam true ending PT tersebut, juga mengungkap akan menghadirkan Norman Reedus sebagai karakter utama dalam Silent Hill mendatang.

Game horor PT. (Konami)
Game horor PT. (Konami)

 

Namun sayangnya Konami membatalkan proyek ini, dan menarik PT dari PlayStation Store. Sehingga tidak bisa didownload lagi untuk dimainkan di PlayStation 4.

Bagi pemilik konsol game PS4 yang sudah terinstal, masih bisa memainkan demo tersebut. Namun jika menghapusnya, tidak bisa mendownload lagi.

Hal ini menimbulkan banyak tanda tanya ketika Sony mengumumkan backward compatibility pada PlayStation 5 yang bisa memainkan game-game PlayStation 4.

Dikutip HiTekno.com dari Gematsu, beberapa media ternama seperti Polygon dan GamesRadar sempat mewartakan kemungkinan PT bisa dimainkan PS5.

Polygon melaporkan kalau PT bisa dimainkan di PlayStation 5 sama seperti aslinya dalam konsol game PlayStation 4. Dan jalan mulus tanpa kendala.

Namun kabar terbaru dimuat Gematsu, juru bicara Sony Interactive Entertainment menyampaikan status backward compatibility PT telah berubah.

Game horor ini tidak lagi bisa dimainkan untuk PS5 karena keputusan Konami selaku publisher. Perushaan asal Jepang ini tidak mau PT dimainkan di PlayStation 5.

Berita Terkait