Games

Menurut Ditjen Imigrasi, Harga PlayStation 5 Setara 12 Epaspor

12 Epaspor setara dengan Rp 7,8 juta.

Agung Pratnyawan

PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - Konsol game baru, PlayStation 5 atau PS5 dipastikan akan meluncur ke Indonesia setelah mendapatkan sertifikasi dari Dirjen Postel. Namun berapa harganya dan kapan resmi rilisnya?

Sony sendiri belum secara pasti mengumumkan berapa harga PlayStation 5 resmi di Indonesia, begitu juga kapan tanggal rilisnya ke pasaran Tanah Air.

Namun siapa sangka ada bocoran berapa harga PS5 nantinya. Uniknya klaim harga ini malah datang dari Ditjen Imigrasi lewat postingan di media sosial.

"Harga PS5 bisa buat perapa e-paspor? Geser kiri kalo mau tahu..." tulis dalam foto di Facebook tersebut.

"Harga PlayStation 5 setara dengan biaya 12 e-paspor," tulis dalam foto berikutnya.

Bocoran harga PlayStation 5. (Facebook/ Ditjen Imigrasi)
Bocoran harga PlayStation 5. (Facebook/ Ditjen Imigrasi)

 

Menurut Ditjen Imigrasi, harga PlayStation 5 setara dengan biaya pengurusan 12 Epaspor secara resmi. Lengkap dengan foto konsol game ini.

Bahkan dalam postingan di media sosial tersebut, disandingkan potret PS5 dengan 12 buah Epaspor. Tentunya menarik perhatian banyak pihak melihatnya.

Biaya pengurusan satu Epaspor sendiri menurut Ditjen Imigrasi hanya Rp 650 ribu saja. Jika 12 buah, setara dengan Rp 7,8 juta.

Dengan kata lain, konten yang dipostingkan di Facebook pada 6 November 2020 ini mengklaim kalau harga PS5 nantinya sebesar Rp 7,8 juta saja.

Apakah benar nantinya harga PlayStation 5 secara resmi di Indonesia nantinya akan sebesar Rp 7,8 juta saja seperti klaim postingan Ditjen Imigrasi.

Bocoran harga PlayStation 5. (Facebook/ Ditjen Imigrasi)
Bocoran harga PlayStation 5. (Facebook/ Ditjen Imigrasi)

 

Tentu saja, postingan ini hasil kretivitas tim Ditjen Imigrasi dan belum konfirmasi resmi dari Pihak PlayStation Indonesia.

Untuk di Amerika Serikat sendiri, harga PS5 standar dibanderol 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 jutaan. Sedangkan Digital Edition dibanderol 399 dolar AS atau setara Rp 5,9 juta.

Jika dilihat memang tidak terlalu berbeda antara harga konsol game Sony versi klaim Ditjen Imigrasi dengan konversi banderol di AS.

Akankah harga PlayStation 5 sebesar Rp 7,8 juta? Kita nantikan saja pengumuman resmi dari Sony Indonesia, beserta kapan resmi tersedianya di Tanah Air.

Berita Terkait