Games

Ini Daftar Game Favorit Elon Musk, Eksentrik Seperti Orangnya

Game bertema apocalyptic dan cyberpunk jadi kesukaan Elon Musk.

Agung Pratnyawan

Elon Musk ternyata seorang penggemar anime. (whaleshares/@mishka)
Elon Musk ternyata seorang penggemar anime. (whaleshares/@mishka)

Hitekno.com - Elon Musk, sosok bos Tesla sekaligus SpaceX ini ternyata suka main game juga. Lalu apa game favorit bilioner eksentrik ini.

Belum lama ini, Elon Musk menjawab pertanyaan seorang netizen dengan akun Twitter @flcnhvy mengenai game favorit sepanjang masanya.

Ia pun menjawab pertanyaan tersebut dengan judul game yang tak biasa. Bukan game ternama seperti The Witcher 3 atau GTA V.

Elon Musk menjawab game favoritnya ternyata bertema masa depan. Namun bukan sekadar masa depan bergaya futuristis.

Dari game bertema post apocalyptic, retrofuturistic, cyberpunk, hingga eksplorasi luar angkasa. Nampak seperti apa selera pria ini.

Game favorit Elon Musk. (Twitter/ elonmusk)
Game favorit Elon Musk. (Twitter/ elonmusk)

 

Lebih lengkap, berikut ini daftar game favorit Elon Musk yang dibagikannya di Twitter.

1. Deus Ex

Deus Ex. (Square Enix)
Deus Ex. (Square Enix)

 

Deus EX adalah franchise game bertema cyberpunk, dengan genre RPG. Game ini memberikan kebebasan kepada pemain dalam memilih jalurnya.

Game dari Eidos Montreal ini awalnya diluncurkan tahun 2000, dan masih terus meluncurkan game baru hingga 2016 silam dengan Deus Ex Mankind Devided.

2. Half-Life 2

Half-Life 2. (Valve)
Half-Life 2. (Valve)

 

Game legendaris dari Valve yang tidak ada kejelasan ada seri ketiganya. Mengangkat kisah Gordon Freeman yang tak sengaja membuka portal dimensi lain.

Half-Life 2 diluncurkan 2004 silam, sedangkan game pertamanya 1998. Game ini juga mendapatkan dua episodik, dan dapat game VR pada 2020.

3. Bioshock

Bioshock. (2k)
Bioshock. (2k)

 

Bioshock mengusung tema retrofuturistic, yakni teknologi modern namun tetap bergaya retro. Game ini memakai setting kota bawah air yang lebih modern.

Game rilisan 2007 ini telah mendapatkan dua game penerusnya, dan telah diremake ulang dalam BioShock The Collection agar lebih mudah dimainkan.

4. Mass Effect 2

Mass Effect 2. (EA)
Mass Effect 2. (EA)

 

Satu lagi game RPG kesukaan Elon Musk, bedanya Mass Effect 2 menyajikan eksplorasi luar angkasa. Game ini memberikan kebebasan player untuk mengambil jalur.

PLayer bebas mengarahkan karakter utama untuk menjadi seperti apa. Mass Effect 2 juga menyuntukkan dating yang begitu bebasnya, bahkan bisa berkencan dengan alien.

5. Fallout 3

Fallout 3. (Bethesda)
Fallout 3. (Bethesda)

 

Seri Fallout, adalah franchise milik Bethesda yang mengusung tema post apocalyptic. Yang mengisahkan dunia setelah kehancuran karena nuklir.

Fallout 3 bersetting pada tahun 2277 di reruntuhan Washington DC, Northern Virginia, dan Maryand, Amerika Serikat paska kiamat nuklir.

6. Fallout New Vegas

Fallout New Vegas. (Bethesda)
Fallout New Vegas. (Bethesda)

 

Spinoff Fallout ini dianggap mengembalikan cita rasa lama dari dua seri pertamanya, namun dengan grafis modern ala Fallout 3.

Fallout New Vegas mengambil setting tahun 2281 di area bekas Las Vegas yang kini dikendalikan The New California Republic (NCR).

7. Saints Row IV

Saints Row IV. (Deep Silver)
Saints Row IV. (Deep Silver)

 

Saints Row disebut-sebut sebagai GTA namun dalam versi lebih kocak. Dengan mengusung open world, dan memberikan story yang memparodikan dunia nyata.

Saints Row IV mengambil setting setelah game sebelumnya. Yakni karakter utama setelah menguasai 3 gangster kini menjadi Presiden AS.

Itulah 7 game favorit Elon Musk yang unik. Nampak game kesukaannya bercitarasa masa depan, terlihat bagaimana eksentrik selera bilioner ini.

Berita Terkait