Games

Terungkap, Ada Game Gran Turismo Baru yang Sedang Dikerjakan

Setelah semala ini tertinggal dari kompetitornya, Gran Turismo mulai bangkit kembali.

Agung Pratnyawan

Gran Turismo. (Twitter/ @Kaz_Yamauchi)
Gran Turismo. (Twitter/ @Kaz_Yamauchi)

Hitekno.com - Polyphony Digital, game developer yang terkenal dengan game balap legendaris Gran Turismo. Kabar gembiranya, game baru dari franchise ini sedang dikembangkan.

Sebelumnya, Polyphony Digital sering mendapatkan kritikan karena seri Gran Turismo susah bersaing dengan dengan Forza, Grid, dan game balap lainnya.

Namun pada 2017 kemarin, Gran Turismo Sport menjawab kritikan tersebut dengan baik. Dan dianggap sebagai kembalinya franchise game balap legendaris ini.

Karena tanggapan positif tersebut, mendorong developer ini mengembangkan game baru untuk melanjutkan kesuksesan Gran Turismo Sport tersebut.

Kazunori Yamauchi, CEO Polyphony Digital sekaligus produser dan desainer Gran Turismo sendiri yang mengkonfirmasi game baru mereka.

Dalam wawancara dengan GTPlanet, otak di balik game balap legendaris ini mengungkap pihaknya sedang mengerjakan seri baru dari Gran Turismo.

Menurutnya, Gran Turismo Sports tersebut sebagai titik awal dari masa depan Gran Turismo seperti yang selama ini ia bayangkan.

Gran Turismo Sport. (Polyphony Digital)
Gran Turismo Sport. (Polyphony Digital)

 

Lalu selanjutnya, game baru apa yang ditawarkan developer game asal Jepang ini? Apakah Gran Turismo 7 sebagai kelanjutan franchise, atau malah Gran Turismo Sport 2?

Kazunori Yamauchi sendiri tidak mengungkap secara pasti apakah Gran Turismo 7 atau Gran Turismo Sport 2 sebagai game baru mereka.

Namun ia mengaku pengalamannya mengikuti World Tours telah membuka matanya akan sejarah Gran Turismo dan akan memberikan arahan juga clue ke mana game balap ini mengarah.

Ia meyakini kalau Gran Turismo selanjutnya akan menjadi kombinasi antara masa lalu, masa sekarang, dan masa depan sebuah versi lengkap dari Gran Turismo.

Kemungkinan besar, game baru Gran Tursimo ini bakal hadir untuk platform next-gen. Seperti selama ini, game balap ini selalu hadir di setiap generasi konsol game Sony PlayStation.

Gran Turismo Sport. (Polyphony Digital)
Gran Turismo Sport. (Polyphony Digital)

 

Kazunori Yamauchi juga tertarik pada teknologi Virtual Reality (VR). Ia ingin meningkatkan pengalaman pengguna dalam versi VR.

Pria asal Jepang ini mengaku kalau teknologi VR mempunyai banyak potensi untuk game balap. Ditambah kemampuan dan performa platform next-gen yang lebih kuat.

Sayangnya tidak ada kabar pasti kapan game balap legendaris ini akan dirilis. Akankah Gran Turismo baru ini nanti akan menjadi lawan berat bagi pesaingnya?

Berita Terkait