Games

Bakal Ada Game PUBG Baru, Tapi Bukan Battle Royale

Bisakah PUBG hadir tanpa battle royale?

Agung Pratnyawan

Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Gamespot)
Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Gamespot)

Hitekno.com - Playerunknown’s Battleground (PUBG) yang sedang populer di genre battle royale. Bahkan PUBG disebut-sebut sebagai yang mempopulerkan genre tersebut.

Game PUBG ini tidak hanya populer di PC saja. Namun telah masuk ke konsol game, bahkan ke sangat populer di mobile game yang bekerja sama dengan Tencent.

PUBG Corp, anak perusahaan Bluehole Studio telah mengumumkan kalau ada game baru. Namun game baru ini nanti bakal berbeda denga PUBG yang selama ini dikenal.

Game PUBG baru ini nantinya akan dikembangkan oleh Striking Distance. Developer game ini sebelumnya terkenal menggarap game Dead Space.

CEO Stringking Distance, Glen Schofield sendiri yang akan mengomandoi penggarapan game PUBG baru ini nanti. Seperti apa game baru ini nanti?

Melalui akun Twitternya @GlenSchofield, mengungkapkan kalau ia sedang mengerjakan game baru dari PUBG. Namun game ini bukanlah sekuel atau kelanjutan PUBG saat ini.

Game baru ini nanti akan memakai universe PUBG sebagai landasannya. Selain itu, juga tidak akan mengambil genre battle royale.

Ilustrasi cewek main PUBG. (HiTekno.com)
Ilustrasi cewek main PUBG. (HiTekno.com)

 

Menurut CEO Stringking Distance ini, game PUBG baru yang dikerjakannya akan lebih fokus pada story alias game dengan cerita yang lebih diutamakan.

Belum ada kejelasan lebih lanjut dari proyek game PUBG baru ini. Tidak ada informasi lebih detail ke platform mana saja game baru ini akan dirilis.

Yang menjadi pertanyaannya, bisakah PUBG dipisahkan dari battle royale yang jadi akarnya? Semua tergantung dari penggarapan cerita game baru ini nanti. Tunggu saja!

Berita Terkait