Berlangsung Meriah, Begini Keseruan Turnamen PUBG di Arab Saudi

Tidak hanya PUBG, turnamen yang digelar Arab Saudi ini juga mempertandingkan game kompetitif lainnya, seperti Tekken, Super Smash Bros, dan game sepakbola FIFA.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 28 Juni 2019 | 08:45 WIB
Kemeriahan turnamen PUBG di Arab Saudi. (Twitter/@gsaksa_en)

Kemeriahan turnamen PUBG di Arab Saudi. (Twitter/@gsaksa_en)

Hitekno.com - Pemerintah Arab Saudi bersama dengan General Sports Authority (GSA) gelar turnamen eSports Playerunknown's Battleground (PUBG). Acara ini diadakan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi dan telah diumumkan pemenangnya usai bertarung sengit pada 15-21 Juni 2019 lalu. 

Dilansir dari Arab News, Ahad Uz Zaman (20) berhasil mengalahkan 50 peserta lainnya. Pelajar ini diketahui sangat menggemari game PUBG ini dan mengaku kerap diomeli ibunya karena hobinya tersebut.

"Saya masih seorang pelajar dan saya menghabiskan sebagian besar waktu saya bermain PUBG. Ibu saya sering memarahi saya, bertanya kepada saya mengapa saya memainkan game ini sepanjang waktu. Saya senang, saya bisa menggunakan keterampilan PUBG saya dan membuatnya bahagia," ujarnya.

Baca Juga: Menebak Tinggi Badan dengan Paving Block, Cara Ini Dianggap Jenius

Turnamen PUBG di Jeddah, Arab Saudi. [Twitter]
Turnamen PUBG di Jeddah, Arab Saudi. [Twitter]

Tidak hanya PUBG, turnamen yang digelar Arab Saudi ini juga mempertandingkan game kompetitif lainnya, seperti Tekken, Super Smash Bros, dan game sepakbola FIFA.

Uniknya, tidak hanya lelaki, turnamen ini juga banyak diikuti gamers perempuan dalam kontes cosplay, seperti video yang diposting salah seorang peserta perempuan di ajang tersebut, melalui akun Instagramnya dengan akun @yummyamalins.

"Hari ini pada 21.6.2019 sejarah dibuat !!! Saya bisa berpartisipasi dalam kontes cosplay untuk pria dan wanita, untuk pertama kalinya di Jeddah! Semua ini tidak akan mungkin terjadi jika ibuku tidak berada di sisiku, membantuku masuk ke cosplay, memastikan aku terlihat baik.
Terima kasih khusus kepada @_breavo yang telah mendorong saya untuk berpartisipasi hari ini, dan membantu saya dengan sandiwara yang luar biasa !! Dan terima kasih kepada @ghalixo karena mendokumentasikan momen luar biasa ini !!! Saya sangat bahagia," tulisnya.

Baca Juga: Cocok untuk Jomblo, Case Ponsel Berbentuk Tangan Ini Pas Buat Gandengan

Segala keseruan turnamen PUBG di Arab ini bisa terlihat dari foto-foto yang dibagikan pihak penyelenggara melalui akun Twitter resminya.

Turnamen PUBG di Jeddah, Arab Saudi. [Twitter]
Turnamen PUBG di Jeddah, Arab Saudi. [Twitter]

Bertolak Belakang dengan Fatwa Haram di Aceh

Apa yang terjadi di Arab Saudi ini bertolak belakang dengan yang diberlakukan di Aceh. Di mana, hingga kini ulama setempat mendesak MUI untuk mendukung fatwa haram game online PUBG tersebut.

Baca Juga: Dampak Perang Dagang AS-China, Tiga Perusahaan Game Ini Kompak Nego Tarif

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian, meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat agar mendukung fatwa yang sudah dikeluarkan oleh MPU Provinsi Aceh, terkait fatwa haram game online Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan sejenisnya yang mengandung unsur kekerasan atau peperangan.

"Kita berharap, apa saja fatwa yang sudah dikeluarkan oleh MPU Provinsi Aceh terkait fatwa haram game online atau fatwa lainnya, maka MUI Pusat harus mendukung fatwa ini," kata Teungku Abdurrani Adian dikutip dari Antara di Meulaboh, Senin (24/6/2019).

Sementara itu, Ketua Bidang Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mengatakan MUI pusat belum menerbitkan fatwa mengenai permainan elektronik dalam jaringan (daring) Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile).

Baca Juga: Dikabarkan Bercerai, #SongSongCouple Trending di Twitter

"MUI pusat sedang mengkajinya, belum selesai menganalisis, meski ada indikasi sebagaimana di Aceh, orang-orang yang keranjingan 'game' buang waktu banyak, ada perubahan mental, tapi kami belum secara tuntas menganalisis efek besarnya," katanya.(Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait
TERKINI

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB

Apa saja yang disiapkan HoYoverse dalam Update Genshin Impact Versi 4.4 ini?...

games | 18:34 WIB

Feiyu Scorp 2 adalah gimbal khusus yang dirancang eksklusif untuk kamera mirrorless....

games | 13:35 WIB

Update Honkai Impact 3 v7.2 akan dirilis di iOS, Android, dan PC pada 18 Januari 2023....

games | 18:34 WIB

Enam belas pemain terbaik akan bertanding di Shanghai untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah utama sebesar sekitar 3...

games | 11:26 WIB

Enduring Light yang dihadirkanHoYoverse untuk Tahun Baru diTears of Themis....

games | 11:44 WIB
Tampilkan lebih banyak