Games

Banyak yang Minta Refund, Epic Games Store Siap Talangi Shenmue 3

Buntut kontroversi Shenmue 3 versi PC bakal eksklusif di Epic Games Store.

Agung Pratnyawan

Shenmue 3. (Trilly.co.uk)
Shenmue 3. (Trilly.co.uk)

Hitekno.com - Awalnya game Shenmue 3 disambut antusias para fans. Namun setelah diumumkan versi PC hadir eksklusif di Epic Games Store, banyak fans marah.

Karena sejak awal pengumpulan dana di Kickstarter, tidak disebutkan game PC Shenmue 3 akan hadir di Steam atau Epic Games Store.

Setelah diumumkan kalau game PC Shenmue 3 hanya hadir di Epic Games Store, para fans pun kecewa hingga banyak yang mengajukan refund atau pengembalian dana.

Seperti diketahui, dalam menggarap Shenmue 3 ini menggalang dana dari fans lewat Kickstarter. Game ini mengumpulkan dana 6,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 89,6 miliar.

Game ini dijanjikan akan hadir ke PlayStation 4 dan PC. Namun awalnya tidak disebutkan kalau versi PC akan eksklusif di Epic Games Store.

Menyikapi banyak yang ingin refund Shenmue 3 versi PC, Epic Games Store pun bergerak. CEO Epic Games Store, Tim Weeney sendiri yang menyapkan lankah penyelamatan.

Melalui akun Twitter @TimSweeneyEpic, pria ini mengungkapkan kalau perusahaannya siap menalangi kekurangan dana karena refund tersebut.

Shenmue 3. (YouTube /Shenmue 3 Official)
Shenmue 3. (YouTube /Shenmue 3 Official)

 

Epic Games siap mendukung Ys Net selaku developer game untuk terus merampungkan Shenmue 3. Dan tetap ingin menjaga game PC tersebut di Epic Games Store.

Kabar dari Shenmie 3 sendiri, untuk versi PC tidak akan hadir ke Steam. Tidak pula ada Steam Key pada hari rilisnya mendatang, karena hanya bisa ditemukan di Epic Games Store.

Itu untuk game PC Shenmue 3, sedangkan untuk versi PlayStation 4 bakal aman-aman saja. Tidak ada masalah bagi mereka yang sudah memesan Shenmue 3 versi PlayStation 4 di Kickstarter.

Ys Net sendiri menjanjikan game Shenmue 3 ini bakal diluncurkan pada 19 November 2019 mendatang baik versi game PC di Epic Games Store maupun PlayStation 4.

Berita Terkait