Games

Menang MSC 2019, ONIC Esports Alami Hal Tidak Menyenangkan Ini

Sayangnya, momen kemenangan ONIC Esports dalam gelaran MSC 2019 ini harus terganggu dengan hal tidak menyenangkan.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.psychoo)
ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.psychoo)

Hitekno.com - ONIC Esports memang tengah begitu booming dan melejit dengan segala prestasinya dalam dunia eSports. Belum lama ini, Udil CS sukses meraih gelar juara Mobile Legends: Bang Bang dalam turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC 2019.

Meraih kemenangan dan sukses membuktikan diri sebagai raja Mobile Legends: Bang Bang di Asia Tenggara, ONIC Esports harus alami hal tidak menyenangkan saat penyerahan piala kemenangannya.

ONIC Esports sukses menjadi juara usai mengalahkan Louvre dengan skor telak 3-0 di babak Grand Final. SaSa, anggota ONIC Esports asal Malaysia ini keluar menjadi MVP dan sukses mengantar kemenangan pada ONIC Esports dalam MSC 2019 yang digelar di Manila, Filipina ini.

Sebelumnya, ONIC Esports tergabung dalam Grup D dan mengalahkan tim Burmese Ghouls dari Myanmar dan Wawa Gaming dari Laos dengan skor 2-0 tanpa balas. Menang dalam Grup D, Udil, Psychoo, Drian, Antimage, dan SaSa melaju ke babak Upper Bracket dan harus melawan IDNS asal Thailand.

Cukup dijagokan dalam gelaran MSC 2019, IDNS harus mengakui keganasan ONIC Esports yang tampil superior dan mengalahkan IDNS dengan skor 2-0.

ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.esports)
ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.esports)

 

Di babak selanjutnya, ONIC Esports harus melawan Louvre Juggernaut asal Indonesia. Sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu di final Piala Presiden eSports 2019 dan Mobile Legends Professional League (MPL) 2019.

Tidak bisa dipungkiri, ONIC Esports bermain bagus di final MSC 2019.Udil memainkan role apik bersama hero Selena, SaSa bermain bagus dengan seluruh role, Antimage dengan Thamuz yang penuh perhitungan tepat, Drian dengan hero tank, hingga Psychoo dengan kemampuan mengacak formasi lawan.

Hal ini yang menjadi kunci kemenangan ONIC Esports dalam gelaran MSC 2019. ONIC Esports lalu membawa pulang hadiah total 68.102 dolar AS atau setara Rp 964 juta. SaSa sebagai MVP, berhasil mengantongi 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta.

Ben Sasak jadi MVP di MSC 2019. (instagram/bensasak)
SaSa jadi MVP di MSC 2019. (instagram/bensasak)

 

Sayangnya, momen kemenangan ONIC Esports dalam gelaran MSC 2019 ini harus terganggu dengan hal tidak menyenangkan.

Saat akan menerima penghargaan dan hadiah, DayLen Reza, CEO Saints Indo ikut naik ke panggung dan mengikuti proses penyerahan medali. Tidak diketahui hal apa yang membuat DayLen Reza naik ke panggung bersama ONIC Esports. Namun, hal ini sangat disayangkan oleh pihak ONIC Esports.

DayLen Reza naik ke panggung. (youtube/UdilTV)
DayLen Reza naik ke panggung. (youtube/UdilTV)

 

Melalui akun Instagram resminya, pihak ONIC Esports mengkonfirmasi bahwa DayLen Reza bukanlah bagian dari ONIC Esports, baik sebagai player maupun manajemen tim.

Lebih lanjut, pihak ONIC Esports menyampaikan kekecewaannya dengan apa yang dilakukan DayLen Reza yang tanpa persetujuan manajemen ONIC Esports. Hal ini karena momen kemenangan tersebut dirasa sangat pribadi untuk masing-masing anggota ONIC Esports yang telah sukses memenangkan MSC 2019.

Konfirmasi ONIC Esports. (instagram/onic.esports)
Konfirmasi ONIC Esports. (instagram/onic.esports)

 

DayLen Reza sendiri melalui akun Instagram miliknya mengaku sudah menyampaikan permintaan maaf pada pihak ONIC Esports terkait kejadian yang terjadi.

''Dan saya sudah meminta maaf ke pihak ONIC secara langsung via wa dan comment post mereka, jadi mohon maaf kalo masih mengganggu..'' tulis @daylenreza dalam unggahannya.

Terlepas dari hal tidak menyenangkan yang terjadi di atas panggung kemenangan ONIC Esports dalam gelaran MSC 2019, selamat untuk ONIC Esports yang sudah menjadi juara dan jawara Mobile Legends: Bang Bang di Asia Tenggara ya.

Berita Terkait