Games

Akhirnya Game Harvest Moon Baru Diungkap, Tapi Kok Malah Gini Ya?

Dengan percaya diri, Natsume memperkenalkan game Harvest Moon baru ini di E3 2019.

Agung Pratnyawan

Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)
Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)

Hitekno.com - Diberitakan sebelumnya, Natsume akan meluncurkan game Harvest Moon baru pada ajang E3 2019. Janji itu pun dipenuhi oleh publisher game ini.

Dengan percaya diri, Natsume akhirnya mengungkap kehadiran game Harvest Moon baru di E3 2019. Dengan judul Harvest Moon: Mad Dash, game ini awalnya bikin penasaran.

Namun setelah ditampilkan seperti apa Harvest Moon: Mad Dash ini malah menuai kekecewaan. Bayang-bayang kembalinya game Harvest Moon: Back to Nature pun punah.

Banyak yang berharap ada game Harvest Moon baru yang bisa seperti era-era PlayStation dulu. Namun yang dihadirkan malah sebuah game puzzle dengan nama Harvest Moon: Mad Dash.

Bukannya game simulation pertanian yang dihadirkan, Natsume menghadirkan game puzzle yang berupa spin off dari franchise ternama ini.

Mengutip dari Gematsu, game puzzle ini meminta kamu untuk menggabungkan tanaman dengan warna yang sama ke dalam satu kelompok besar sebelum dipanen.

Semakin tinggi level, akan semakin banyak tinggi kesulitan yang harus dihadapi. Game puzzle ini lebih mirip dengan Overcooked dan Mad Dash.

Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)
Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)

 

Dari tantangan merawat dan mengurus sapi, ikan, dan menghindari buah kelapa jatuh. Lalu apa yang beda dengan game puzzle lainnya?

Natsume juga memberikan cerita dalam game Harvest Moon: Mad Dash ini. Namun untuk game puzzle, cerita hanyalah sebuah gimmick semata.

Kamu bisa memainkan game ini secara multiplayer co-op. Nampaknya seperti game mobile ya? Tapi tidak, game ini hadir untuk konsol game.

Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)
Harvest Moon: Mad Dash. (Destructoid)

 

Natsume menghadirkan Harvest Moon: Mad Dash ini ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun ini juga.

Parahnya, game seperti ini dijual dengan harga penuh. Game Harvest Moon baru ini dihargai 29,99 dolar AS atau sekitar Rp 429 ribu.

Berita Terkait