Games

Kabar Gembira, Ada Game Harvest Moon Baru di E3 2019

Natsume janjikan kejutan dari game Harvest Moon baru ini.

Agung Pratnyawan

Game Harvest Moon. (Natsume)
Game Harvest Moon. (Natsume)

Hitekno.com - Masih ingat dengan game Harvest Moon yang ada di PlayStation dulu? Franchise ini masih terus menelurkan game baru lho. Bahkan di E3 2019 nanti bakal ada Harvest Moon baru.

Walaupun tidak lagi ditangani developer aslinya, Natsume masih memegang hak dagang dari nama Harvest Moon. Sedangakan developer aslinya, Marvelous kini menggarap Story of Seasons.

Mengutip dari GamesRadar, Natsume akan membawa game Harvest Moon baru ke konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sebagai promosi, kabarnya game baru ini akan dibawa ke E3 2019.

Nantinya game Harvest Moon baru ini akan dinamakan Harvest Moon: Mad Dash. Kabarnya, game ini bakal memakai pendekatan yang berbeda.

Presiden Natsume, Hiro Maekawa menyebutkan kalau Harvest Moon: Mad Dash akan tampil mengejutkan. Natsume akan mengembalikan sensasi klasik Harvest Moon namun dalam sajian lebih menarik.

Ditambahkan juga, Harvest Moon: Mad Dash ini adalah spin off dari seri reguler franchise ini. Sayangnya tidak disebutkan game mana yang dibuat spin off.

Namun pastinya game Harvest Moon baru ini bakal fokus pada karakter utama dalam menjalankan perkebunan, membangun relationship, dan memulai keluarga.

Game Harvest Moon. (Natsume)
Game Harvest Moon. (Natsume)

 

Apakah Harvest Moon: Mad Dash ini sebagai kebangkitan Natsume untuk melawan Story of Seasons dari Marvelous? Atau bakal berujung seperti game Harvest Moon lainnya.

Sebagai informasi, sejak 2014 lalu Marvelous telah berhenti mentranslate game Bokujo Monogatari ke Bahasa Inggris. Game itulah Harvest Moon sebenarnya yang kita kenal.

Namun Marvelous sebagai developer akhirnya memutuskan untuk menerbitkan sendiri Bokujo Monogatari dalam Bahasa Inggris bersama XSEED Games sebagai Story of Seasons.

Semenjak itu, Natsume terpaksa mengembangkan sendiri Harvest Moon. Namun kita tunggu saja, apakah game Harvest Moon baru ini bisa benar-benar menarik?

Berita Terkait