Games

E3 2019: Ikumi Nakamura Rebut Hati Gamer di Presentasi Bethesda, Siapa Dia?

Siapa sangka Ikumi Nakamura pernah terlibat dalam game-game ternama.

Agung Pratnyawan

Ikumi Nakamura, creative director Tango Gameworks. (Bethesda)
Ikumi Nakamura, creative director Tango Gameworks. (Bethesda)

Hitekno.com - Bukan cuma game yang merebut perhatian di Electronic Entertainment Expo (E3) 2019. Ada Ikumi Nakamura yang memenangkan hati para gamer ketika presentasi Bethesda di E3 2019.

Wanita berambut pendek dan berkacamata ini menarik perhatian gamer di E3 2019 saat mepresentasikan game baru, GhostWire: Tokyo garapan Tango Gameworks.

Ikumi Nakamura sendiri tergabung dalam Tango Gameworks sebagai creative director untuk mengerjakan game baru GhostWire: Tokyo tersebut.

Sosoknya langsung menarik perhatian ketika diperkenalkan oleh Shinji Mikami sebagai CEO Tango Gameworks dan yang juga memimpin penggarapan GhostWire: Tokyo.

Kemunculan Ikumi Nakamura yang energik dan senyum lebarnya langsung membuat panggung terasa ceria. Keceriaan yang dibawakannya mampu merebut hati gamer.

Terbukti setelah presentasinya di panggung E3 milik Bethesda tersebut, wanita ini menjadi pembicaraan gamer di media sosial. Bahkan banyak fanart yang muncul menggambarkan pesonanya.

Namun siapakah sebenarnya Ikumi Nakamura ini? Apakah sekadar wanita cantik berambut pendek dan berkacamata yang tampil energik saja? Tentu tidak.

Ikumi Nakamura, creative director Tango Gameworks. (Bethesda)
Ikumi Nakamura, creative director Tango Gameworks. (Bethesda)

 

Ikumi Nakamura, bisa dibilang menjadi salah satu orang kepercayaan dari Shinji Mikami. Bukan hanya dalam menggarap game baru tersebut.

Wanita ini ternyata telah lama berkecimpung dalam game development. Ia telah terlibat di berbagai macam game-game ternama, mungkin kamu akan tahu beberapa game ini.

Ikumi Nakamura telah terjun dalam industri video game sejak 2004 yang lalu di Capcom. Ia dipercaya menggarap art background untuk game Okami.

Game Okami sendiri mendapatkan banyak apresiasi dalam art dan desainnya. Dan background game tersebut mendapatkan sentuhan tangan Ikumi Nakamura.

Kesuksesannya di Okami, ia dipercaya menggarap terlibat dalam Marvel vs Capcom 3, Street Fighter X Tekken, Street Fighter V, Bayonetta, The Evil Within, dan The Evil Within 2.

GhostWire: Tokyo. (Tango Gameworks)
GhostWire: Tokyo. (Tango Gameworks)

 

Gamer mana sih yang tidak tahu Okami dan Bayonetta? Dua game yang memiliki art menarik ini melibatkan Ikumi Nakamura dalam penggarpannya.

Lebih menariknya, ia juga dilibatkan dalam game horror The Evil Within garapan Shinji Mikami. Bahkan ia mendapatkan kepercayaan sebagai lead concept artis.

Sejak diperkenalkan oleh Shinji Mikami di E3 2019, sosoknya langsung menjadi sorotan. Bahkan setelah itu, ia memiliki lebih banyak follower di Twitter dibandingkan bosnya.

Akun Twitter @nakamura193 milik Ikumi Nakamura kini telah memiliki lebih dari 92 follower. Bonya, Shinji Mikami sendiri hanya memiliki 36 ribu followe di Twitter.

Bahkan momen kehadiran wanita ini disamakan dengan momen kemunculan Keanu Reeves dalam presentasi Cyberpunk 2077 di panggung E3 2019 milik Microsoft.

Penasaran seperti apa tingkah Ikumi Nakamura di panggung E3 2019 yang menarik perhatian? Simak video berikut ini.

Wanita cantik ini bisa dengan penuh keceriaan dan candaannya di atas panggung. Padahal game yang dikenalkannya jauh dari ceria.

Di balik keceriaan tersebut, ternyata ialah sosok yang bertanggungjawab dalam membuat karakter-karakter menyeramkan dalam game Evil Within.

Salah satunya sosok Laura di The Evil Within ini

Laura dari game The Evil Within. (Tango Gameworks)
Laura dari game The Evil Within. (Tango Gameworks)

 

Lalu sosok monster air Shigyo juga dari The Evil Within

Shigyo dari game The Evil Within. (Tango Gameworks)
Shigyo dari game The Evil Within. (Tango Gameworks)

 

Itulah sosok Ikumi Nakamura, art director Tango Gameworks yang menarik perhatian para gamer di E3 2019 kemarin. Kita tunggu saja, seperti apa game baru garapannya ini.

Berita Terkait