Games

E3 2019, Square Enix Pamer Gameplay Final Fantasy VII Remake

Square Enix juga pamer penampakan Tifa dan Sephiroth di Final Fantasy VII Remake.

Agung Pratnyawan

Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)
Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)

Hitekno.com - Dalam ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019, Square Enix akhirnya pamer gameplay dari Final Fantasy VII Remake. Selain itu banyak hal lain diungkap dalam E3 2019 ini.

Dalam presentsinya Square Enix mengungkap kalau Final Fantasy VII Remake mengusung mekanis kombinasi real-time action dengan strategi command base.

Agak membingungkan memang dibandingkan versi aslinya yang lebih turn base. Final Fantasy VII Remake juga menggunakan Action Time Bar (ATB).

Ketika ATB penuh, pemain akan bisa melakukan aksi dengan memakai skill. Diikuti dengan slow-motion pause event hingga akhirnya memilih aksinya.

Mekanisme ini memudahkan untuk para pemain yang menginginkan rasa lama yang memungkinkan berpikir lebih dulu sebelum mengambil keputusan aksi apa yang ingin dilakukan.

Namun jika menginginkan gemplay dengan aksi yang lebih dinamis, Square Enix memberikan sortcut untuk memudahkannya. Tinggal pilih sendiri model permainan mana yang disukai.

Pemain tidak hanya mengendalikan satu karakter saja. Namun bisa berpindah ke karakter lain dalam satu tim. Perpindahannya pun juga lebih dinamis.

Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)
Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)

 

Nampak Square Enix ingin mengakomodir berbagai macam model pemain. Dari yang masih menggemari model strategi, namun juga mengakomodir pemain model action.

Lebih jelasnya, simak video gameplay Final Fantasy VII Remake yang diungkap dalam E3 2019 berikut ini.

Selain itu, Square Enix juga memamerkan seperti apa aksi dari sejumlah karakter. Termasuk Tifa Lockhart dan Sephiroth yang sudah dinanti-nantikan.

Sebelumnya, lebih banyak diungkap mengenai Cloud Strife, Barrett, dan Aerith Gainsborough. Seperti apa penampakan Tifa Lockhart dan Sephiroth?

Apakah kamu termasuk yang menanti-nantikan kehadiran game RPG ternama ini? Sejak sekarang kamu harus bersiap untuk menyambutnya.

Pastinya Square Enix juga mengumkan paket penjualan Final Fantasy VII Remake ini. Termasuk versi termahalnya dengan action figure Cloud di dalamnya.

Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)
Final Fantasy VII Remake. (Squre Enix)

 

Produsen Final Fantasy VII Remake, Yoshinori Kitase sendiri yang mengumumkan game RPG ini di panggung E3 2019. Ia berterimakasih kepada fans yang telah setia menantikan.

Disebutkan pula kalau game RPG ini bakal hadir dalam dua keping BlueRay disk. Hal ini karena Final Fantasy VII Remake dibuat memuat banyak konten di dalamnya.

Tetsuya Nomura sebagai sutradara game RPG ini juga ikut menghadiri presentasi tersebut. Ia juga datang untuk memberikan trailer terbaru dari Final Fantasy VII Remake.

Di E3 2019, Square Enix juga mengumumkan kalau Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan pada 3 Maret 2020 untuk PlayStation 4.

Berita Terkait