Games

Setelah PC dan Xbox One, DayZ Segera Menyusul ke PlayStation 4

Bergaya battle royale, namun DayZ berfokus pada survival.

Agung Pratnyawan

Game DayZ. (DayZ)
Game DayZ. (DayZ)

Hitekno.com - Game DayZ hadir dengan genre battle royale yang bernuansa beda. Setelah hadir ke PC dan Xbox One, DayZ juga menyusul hadir ke PlayStation 4.

DayZ sendiri salah satu game yang mempopulerkan genre battle royale. Namun sayang popularitasnya kalah dengan Fortnite dan PUBG.

Padahal game ini punya daya tarik berbeda dengan game battle royale lainnya. DayZ benar-benar menitik beratkan pada elemen survival, tidak sekadar asal tembak.

Pemain DayZ harus memperhatikan tingkat rasa lapar, kesehatan dan kehangatan untuk bertahan hidup di area pertempuran.

Awalnya, DayZ hadir sebagai mod dari Arma II. Namun karena keunikan gameplay dan ambisi pengembangnya, mod ini dibuat sebagai game baru yang terpisah dari Arma II.

Game DayZ. (DayZ)
Game DayZ. (DayZ)

 

Dikenalkan pada 2013, setelah mengalami masa pengembangan yang lama game ini baru rilis resmi 2018 kemarin di Steam untuk versi PC.

Lalu disusul versi Xbox One dirilis pada 27 Maret 2019. Dan untuk versi PlayStation 4, DayZ dijadwalkan akan meluncur pada 29 Mei 2019.

Untuk versi PC, DayZ juga didistribusikan secara digital. Nantinya akan meluncur lewat PlayStation Network (PSN) untuk siap dibeli.

Bohemia Interactive selaku developer game ini pun telah mengumumkannya melalui akun Twitter @DayZ. Game battle royale DayZ ini sudah siap dirilis ke PlayStation 4.

Berita Terkait