Games

Diprediksi Jadi Lawan Fortnite, Tapi Kini Apex Legends Malah Meredup

Apex Legends gagal menjaga hype yang tinggi di awal peluncuran.

Agung Pratnyawan

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Hitekno.com - Kehadiran game Apex Legends ke persaingan battle royale awalnya disambut positif. Bahkan game besutan Respawn Entertainment ini digadang-gadang sebagai lawan Fortnite.

Namun apa daya, game battle royale dari dunia Titanfall ini malah makin meredup. Apex Legends yang awalnya langsung mencuri perhatian kini mulai kalah populer.

Bahkan menurut laporan SuperData Research yang dimuat Dotesports, pendapatan dari Apex Legends terus menurun dua bulan terakhir ini.

Pada April 2019 kemarin, pendapatan game ini hanya 24 juta dolar AS saja. Angka ini hanya seperempat dari pendapatan di awal peluncurannya.

Hype Apex Legends dirasakan hanya di bulan pertama saja. Saat itu, game battle royale dari Respawn Entertainment ini mampu menarik 50 juta pemain.

Sayangnya Respawn Entertainment dan EA gagal mempertahankan hype dari game battle royale ini. Sehingga para pemain kembali ke game-game lama mereka.

Disinyalir kurangnya konten baru dari Apex Legends, update yang jarang, dan bug yang terus bermunculan menjadi alasan pemain untuk berpaling.

Fortnite vs Apex Legends. (HiTekno.com)
Fortnite vs Apex Legends. (HiTekno.com)

 

Terlebih lagi, kini Respawn Entertainment sedang disibukkan dengan game baru mereka. Yaitu Star Wars Jedi: Fallen Order yang menyita waktu.

Karena game tersebut, Respawn Entertainment telah mengkonfirmasi bakal lebih lama untuk menghadirkan konten baru ke Apex Legends.

Jika hal ini terus berlanjut, tak dipungkiri jika nantinya pendapatan Apex Legends akan makin merosot. Jangankan melawan Fortnite, mungkin lawan PUBG pun tak akan mampu.

Kita tunggu saja, apakah Apex Legends bisa menghadirkan konten baru sehingga kembali menarik pemain? Atau cuma jadi game battle royale yang dihempaskan Fortnite?

Berita Terkait