Games

Susul PlayStation Vita, Era Nintendo 3DS Segera Berakhir

Sudah ada Nintendo Switch!

Agung Pratnyawan

Nintendo 3DS. (Nintendo)
Nintendo 3DS. (Nintendo)

Hitekno.com - Mantan penguasa konsol handheld, Nintendo 3DS segera mengakhiri masa hidupnya. Sama seperti mantan pesainggnya, PlayStation Vita.

Sebelumnya Sony telah memutuskan mengakhiri hidup konsol handheld mereka, PlayStation Vita setelah berusaha keras meneruskan kejayaan PlayStation Portable.

Di Nintendo Sendiri, 3DS melanjutkan legacy dari Gameboy. Namun dengan hadirnya Nintendo Switch, bersatulah konsol gaming rumahan dengan handheld.

Menurut Kotaku, Nintendo sempat menugkapkan kalau akan mendukung update software untuk 3DS pada presentasi mereka dihadapan pemegang saham.

Nintendo 3DS juga mendapatkan sejumlah game baru di 2019 ini, seperti Luigi's Mansion dan WarioWare Gold sebagai pembuktian dukungan perusahaan Jepang ini.

Nintendo 3DS edisi spesial SNES. (Nintendo)
Nintendo 3DS edisi spesial SNES. (Nintendo)

 

Namun dalam bisnis briefing tahunan terbaru, Nintendo sama sekali tidak menyinggung konsol handheld dengan dua layar ini.

''Kami tidak memiliki sesuatu yang baru untuk diumumkan mengenai first party software untuk keluarga sistem Nintendo 3DS,'' kata juru bicara Nintendo.

Jika memang Nintendo 3DS masih mendapatkan dukungan untuk beberapa waktu ke depan, seharusnya ada langkah-langkah yang diungkap untuk handhel ini.

Dengan tidak adanya rencana apapun untuk Nintendo 3DS, tidak menutup kemungkinan umurnya tak akan lama lagi. Atau bakal dihentikan produksinya dalam beberapa waktu ke depan.

Kita tunggu saja apakah Nintendo 3DS bakal segera menyusul PlayStation Vita, atau masih mendapatkan dukungan. Mungkin Nintendo Switch telah benar-benar mengambil alih.

Berita Terkait