Games

Harga Nintendo Labo Baru Ini Murah, Tapi Malah Diprotes

Kenapa Nintendo Labo ini diprotes?

Agung Pratnyawan

Nintendo Labo Okatazuke Box. (Nintendo)
Nintendo Labo Okatazuke Box. (Nintendo)

Hitekno.com - Nintendo Labo dianggap sebagai inovasi baru yang menggabungkan video games dengan permainan di dunia nyata. Sejak awal inovasi ini disambut antusias.

Namun sayangnya, harga Nintendo Labo yang tidak murah membuat banyak orang bertanya-tanya. Apalagi bahan dari permainan ini hanyalah kertas atau kardus saja.

Beberapa seri Nintendo Labo yang di jual harganya bisa dari Rp 1,3 juta hingga Rp 4,3 juta. Walau ada versi yang lebih murah seharga Rp 500-an ribu.

Di Jepang, belum lama ini dikenalkan Nintendo Labo baru. Harga Nintendo Labo Okatazuke Box ini ternyata murah. Namun malah ditanggapi sinis dan diprotes banyak gamer.

Dikutip dari The Verge, harga Nintendo Labo Okatazuke Box ini hanya 800 yen atau sekitar Rp 100 ribu saja. Jauh lebih murah dari seri-seri sebelumnya.

Karakter Mario di Nintendo Switch. (Nintendo)
Karakter Mario di Nintendo Switch. (Nintendo)

 

Namun, kenapa diprotes? Tidak lain karena Nintendo Labo Okatazuke Box ini hanyalah sebuah kotak saja. Sebuah kotak kardus 485mm x 360mm x 355mm.

Disebutkan kalau Nintendo Labo baru ini sebagai tempat penyimpanan varian Nintendo Labo lain yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Menurut Nintendo, kotak kardus Rp 100 ribu ini bisa mengajarkan untuk menikmati beres-beres dan bersih-bersih. Kamu bisa menyimpan beragam barang di sini.

Nintendo Jepang sendiri sampai menutup kolom komentar dalam video promosi kotak kardus Rp 100 ribu ini. Selain itu, video ini juga dibuat unlisted.

Tindakan Nintendo ini dilakukan setelah Nintendo Labo Okatazuke Box mendapatkan respon negatif. Bahkan mendapatkan lebih banyak dislike dibandingkan like.

Apakah gamer mau membeli sebuah kotak kardus seharga Rp 100 ribu ini? Semoga Kotak kardus yang dilabeli Nintendo Labo Okatazuke Box ini hanya April Mops saja.

Berita Terkait