Games

Gede Banget, Ini Rata-rata Gaji Karyawan Nintendo

Rata-rata gaji karyawan Nintendo di Jepang lebih tinggi dari rata-rata pendapatan pekerja di Amerika Serikat.

Agung Pratnyawan

Mario dan Nintendo. (500ish Words)
Mario dan Nintendo. (500ish Words)

Hitekno.com - Nintendo saat ini jadi salah satu perusahaan ternama dalam industri game. Akankah karyawan Nintendo ikutan menikmati kesuksesan perusahaannya?

Industri game memang jadi lahan yang seksi karena sedang populer. Banyak perusahaan yang berkecimpung di industri ini berani membayar gaji karyawan yang cukup tinggi.

Termasuk karyawan Nintendo, yang ternyata memiliki standar gaji cukup tinggi untuk industri game. Nampaknya mereka ikutan menikmati kesuksesan perusahaan asal Jepang ini.

Lalu berapa rata-rata gaji karyawan Nintendo ini? Ternyata gaji mereka cukuplah tinggi. Terutama gaji karyawan Nintendo Jepang.

Analis Daniel Ahmad, dalam akun Twitternya @ZhugeEX mencoba membedah berapa rata-rata gaji karyawan Nintendo Jepang melalui sebuah halaman rekruitment di situs perusahaan tersebut.

Gaji Karyawan Nintendo. (Twitter/ @ZhugeEX)
Gaji Karyawan Nintendo. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

Untuk saat ini Nintendo Jepang memiliki 2.271 karyawan dengan usia rata-rata 38,6 tahun. Setiap harinya, para karyawan Nintendo bekerja selama 7 jam 45 menit.

Rata-rata masa kerja karyawan ini telah lebih dari 13,5 tahun. Nampak banyak karyawan Nintendo setia di perusaahaan asal Jepang ini.

Lalu memasuki soal pendapatan, rata-rata gaji karyawan Nintendo berada di kisaran 80 ribu dolar AS atau sekitar Rp 93,8 jutaan.

Apakah gaji sebesar itu jadi alasan para karyawan Nintendo betah lama di perusahaan tersebut? Mengingat rata-rata masa kerja mereka lebih dari 10 tahun.

Karakter Mario di Nintendo Switch. (Nintendo)
Mario karakter dari Nintendo. (Nintendo)

 

Angka ini ternyata lebih tinggi daripada rata-rata gaji para pekerja di Amerika Serikat. Namun harus diingat, biaya hidup di Jepang juga lebih tinggi.

Perlu diingat lagi, ini gaji rata-rata. Berarti masih ada para karyawan Nintendo yang punya gaji di atas angka tersebut, ada pula yang di bawahnya.

Namun sayangnya, analis ini tidak memberikan informasi untuk gaji karyawan Nintendo di region lain seperti Amerika dan Eropa.

Akankah rata-rata gaji karyawan Nintendo Amerika dan Eropa bisa sebesar Jepang?

Berita Terkait